SGMRP Pamekasan dan Stadion A Yani Sumenep Jadi Venue Liga 3

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) TENTUKAN VENUE: Dua stadion di Madura akan menjadi tempat perhelatan Liga 3 Jatim.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Kompetisi Liga 3 Jawa Timur (Jatim) akan dimulai November 2021 mendatang. Puluhan peserta se-provinsi telah dilakukan drawing untuk pembagian grup.

Exco Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim Djohan Susanto menerangkan, Liga 3 Jatim akan berjalan dengan konsep home tournament. Setiap grup akan terdapat satu tim yang akan menjadi tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Untuk Grup D, Persepam Pamekasan yang akan menjadi tuan rumah. Djohan menyebutkan, klub tersebut memilih Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan sebagai venue untuk menghelat laga bersama tiga klub lainnya, ykani Perssu Sumenep, Kresna FC dan PS Kota Pahlawan.

Sedangkan untuk Grup I, Madura FC yang bertindak sebagai tuan rumah. Djohan membeberkan, klub itu akan memfungsikan Stadion A Yani Sumenep sebagai venue untuk menggelar laga bersama anggota lainnya, seperti Cahaya Madura Muda Pamekasan, Perseba Bangkalan, Mitra Surabaya dan Bajul Ijo.

“Untuk lima tim dari Madura akan tetap bermain di Madura. Grup D main di SGMRP Pamekasan dan Grup I main di Stadion A Yani Sumenep. Semua tim Madura ada di dua grup itu,” terangnya kepada Kabar Madura, Rabu (15/9/2021).

Lantaran melibatkan dua venue di Pulau Garam ini, exco yang sekaligus menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan itu mengimbau kepada Persepam Pamekasan dan Madura FC, untuk mempersiapkan segala hal untuk mensukseskan gelaran ini.

Serta, dia juga meminta kepada warga dan pecinta sepakbola dari Madura untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan gelaran olahraga di tengah wabah Covid-19 yang akan dihelat dengan memperhatikan protokol kesehatan (protkes) yang ketat.

“Tentu semuanya harus bersama-sama mensukseskan sepakbola ini,” tandasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *