oleh

Shodai Nishikawa Siap Buktikan Layak Isi Skuad Madura United

Kabarmadura.id-Satu calon pemain Madura United untuk mengisi satu slot asing Asia sudah merapat bersama Madura United kemarin (2/5). Adalah Shodai Nishikawa, nama pemain  yang akan mencoba peruntungan untuk bisa  berbaju Loreng Merah Putih, baju kebesaran Madura United.

Nishi, nama panggilan pemain kelahiran Jepang pada 21 September 1993 lalu itu, sebelumnya tercatat pernah menjadi bagian dari tim OFK Petrofac Montonegro.  Usia yang baru menapaki 25 tahun, diakui Manajer Madura United, Haruna Soemitro menjadi salah satu tantanganh tersendiri bagi Madura United. Diakuinya,selama ini proses rekrutmen pemain asing jarang  dilakukan terhadap pemain usia 25 tahun.

“Sangat jarang kami merekrut  pemain asing usia muda.  Untuk itu, kami  belum bisa menyatakan bahwa Nishikawa akan langsung mengisi slot pemain asing asia. Kami akan melihat dalam dua pertandingan ujicoba ringan apakah Nishi memang pemain yang dibutuhkan untuk tim ini,” ungkap Haruna.

Sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, Madura United pasca tidak adanya kejelasan jadwal pertandingan di Piala Indonesia akan menggelar dua pertandingan ujicoba. Yakni, menghadapi tim Pra PON Jatim yang akan digelar nanti malam di Stadion Gelora Bangkalan. Kemudian menghadapi Persiwar Waropen pada 11 Mei mendatang di Stadion  Gelora Madura Pamelingan.

“Kami tidak hanya ingin melihat perkembangan dari latihan yang dijalani. Dua pertandingan ujicoba tersebut bisa kami gunakan untuk mengetahui apakah Nishi bisa secepatnya beradaptasi dengan tim ini,” tukas Harna.

Dua pertandingan yang sengaja difokuskan untuk melihat kemampuan Nishi, menjadikan Haruna memiliki harapan agar Nishi  tidak terbebani dengan ekspetasi yang tinggi terhadapnya.

“Eksptekastinya tinggi, meski demikian harus menunjukkan dengan sebaik mungkin bahwa  bisa secepatnya melakukan adaptasi. Dia harus buktikan di dua  pertandingan. Kalau masih main-main di sini, bisa saja kami depak dan pulangkan dia. Jadi, waktu yang kami berikan harus benar-benar dimanfaatkan,” sambungnya.

Sementara, pemain kelahiran 21 September 1993 ini mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk trial di tim ini. Bahkan, dia mengaku bahagai melihat sambutan yang di berikan skuad Laskar Sape Kerrab.

Sebelum latihan dimulai, Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic memberikan waktu kepada Nishi untuk memperkenalkan diri yang langsung disambut dengan hangat oleh para pemain lainnya yang sudah bergabung dengan Madura United.

“Senang pasti, semua orang-orang di sini baik-baik. Saya bisa lihat tadi bagaimana mereka memeberikan sambutan terhadap saya,” ucapnya usai latihan di SGB.

Bahkan, pemain yang pernah merumput dengan Kom Podrogorika Montenegro ini berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di 2 pertandingan uji coba tersebut.

“Saya akan lakukan yang terbaik, yang saya bisa lakukan untuk tim ini,” pungkasnya. (idy/bri)

 

Nama: Shodai Nishikawa (Nishi)
Asal: Jepang
Kelahiran: 21 September 1993 (25 tahun)
Posisi: Gelandang dan Winger
Klub Terakhir: OFK Petrovac Montenegro

 

Komentar

News Feed