oleh

Siaga Satu Pencegahan Covid-19

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pencehagan penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan memasuki siaga di beberapa kecamatan. Pemerintah melalui kepolisian menggelar sosialisasi keliling dengan menggunakan pengeras suara dan menginformasikan kepada masyarakat agar tetap di rumah.

Kapolsek Kamal Iqbal Abdul Karim menyampaikan, pihaknya berupaya melaksanakan imbauan presiden agar mengurangi berkumpul di tempat ramai. Namun, tidak semua mengindahkan imbauan tersebut dan tetap berkumpul di tempat ramai seperti warung kopi.

Ia menambahkan, pihak kepolisian bekerjasama dengan puskesmas setempat, berupaya melakukan penertiban di kecamatan dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjauhi tempat yang ramai.

“Untuk melakukan sosialisasi seperti itu tidak hanya di warung kopi saja melainkan jika ada keramaian atau perkumpulan yang lebih dari 20 orang maka kami imbau agar untuk bubar. Hal tersebut supaya mengurangi wabah penyebaran virus corona,”  ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kamal Nur Hotibah juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap penyebaran Covid-19. Pihaknya di puskesmas mengaku sudah menyediakan antisipasi terhadap penyebaran penyakit ini.

“Salah satu cara untuk mengurangi penyebaran virus corona adalah masyarakat mematuhi peraturan supaya tidak datang ke tempat keramaian sampai situasi benar-benar kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Telang Kecamatan Kamal Sa’ed menuturkan, pihaknya sudah melakukan imbauan terhadap masyarakat agar mengurangi kegiatan yang melibatkan keramaian. Namun hal tersebut sangatlah sulit bagi kalangan pemuda , sebab kebiasaan nongkrongnya seperti di tempat ngopi  sudah menjadi kebiasaan.

“Jika ada keramaian, langsung didatangi. Bahkan disemprot dengan disinfektan agar para pemuda tersebut bisa sadar dan mengikuti aturan yang ada,”ungkapnya. (sae/pai)

Komentar

News Feed