Siagakan 201 Personel, Sebut Penutupan Wisata Berjalan Lancar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Humas Polres for Kabar Madura) SIAGAKAN: Polres Sumenep siagakan pengamanan di seluruh wisata Sumenep.

Kabarmadura.id/Sumenep-Penutupan tempat wisata di Sumenep berjalan lancar. Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, selama ditutupnya wisata tersebut hingga saat ini tidak ada satu pun wisata yang melanggar. Terlebih, pihak kepolisian menjalankan tugasnya untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata di Sumenep.

“Sampai saat ini tidak ada pengelola wisata di Sumenep yang melanggar aturan pemerintah,” katanya, Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya

Kepolisian mengerahkan 201 personel untuk menjaga lokasi wisata di Sumenep, terutama di lokasi wisata yang dikelola oleh pemerintah.

“Khusus untuk di wisata Lombang ada sebanyak 30 personel lebih, meliputi kepolisian dari polres, polsek dan juga petugas dari Satpol PP. Sebab, di Lombang banyak jalan masuk,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Bambang Irianto menyampaikan, memang menjelang Lebaran Ketupat sudah diedarkan surat mengenai pelarangan lokasi wisata. Utamanya wisata yang dikelola pemerintah di antaranya Wisata Asta Tinggi, Pantai Slopeng dan Pantai Lombang.

Surat yang dikeluarkan Disparbudpora Sumenep tersebut bernomor 556/379/435.108.1/2020 itu ditujukan kepada seluruh pengelola objek wisata dan pengelola hotel maupun penginapan.

“Semua wisata diberi himbauan untuk ditutup dalam rangka mengantisipasi menyebarnya Covid-19,” tegasnya.

Ia mengaku, sejak dikeluarkannya surat edaran tersebut, pihaknya belum mendapat laporan adanya tempat wisata yang buka.

“Ya, alhamdulillah hingga saat ini tidak ada yang melanggar,” tuturnya.

Bambang menambahkan, biasanya, sepekan setelah lebaran warga menghabiskan waktunya berlibur ke tempat wisata. Namun, di tengah wabah Covid-19, seluruh pengelola objek wisata di Sumenep diimbau tetap ditutup.

“Kami terus melakukan pemantauan juga,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *