Siap Buka Layanan Destinasi Wisata Milik Pemkab Sumenep

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) WISATA RELIGI: Pada masa Covid-19, masih banyak masyarakat sekitar yang berziarah ke Asta Tenggi Sumenep.

Kabarmadura.id/Sumenep– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep mengajukan izin pembukaan 4 destinasi wisata yang dikelola pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep. Keempat destinasi wisata tersebut adalah Pantai Lombang, Pantai Salopeng, Museum, dan Asta Tinggi. Pembukaan pariwisata diharapkan dapat memulihkan ekonomi masyarakat lebih cepat.

Kepala Disparbudpora Sumenep Bambang Irianto menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai peralatan yang sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga ketika diverifikasi oleh tim satgas Covid-19 bisa direkomendasikan beroperasi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah ajukan semuanya. Sekarang tinggal menunggu izin dari tim satgas Covid-19 Sumenep,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep itu juga menyampaikan, tidak ada batasan bagi pengunjung atau penikmat wisata, tetapi pihaknya akan memaksimalkan pengawasan agar setiap yang datang menaati protokol kesehatan.

“Meskipun tidak ada batasan bukan berarti kita mengabaikan penyebaran wabah Covid-19. Kita harus berpikir minimal demi kebaikan bersama terutama orang terdekat kita,” imbuhnya.

Sementara itu, tim satgas Covid-19 Sumenep Abd Rahman Ready mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum menerima pengajuan izin.

“Untuk yang pemkab belum kami terima, ya termasuk yang Asta Tinggi dan yang lainnya masih belum. Maka kami masih belum memverifikasi ke lokasi,” tanggapnya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *