Siap Segalanya, Pamekasan Yakin Rebut Juara Umum MTQ Jatim XXIX

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) OPTIMISTIS: Kafilah Pamekasan diyakini mampu raih juara umum, karena persiapan matang dan menguasai berbagai strategi untuk menang. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jatim XXIX pada 3 hingga 11 November2021 mendatang, menjadi kesempatan emas bagi delegasi Pamekasan untuk meraih juara umum.

Dilihat dari kemampuan para pesertanya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Abdullah yakin mampu untuk meraihnya. Terlebih, berbagai persiapan telah dilakukan dalam kurun waktu setahun terakhir.

Bacaan Lainnya

“Tinggal nanti pelaksanaannya, anak-anak kita ini, bisa lebih semangat lagi berlatih dan belajar, sehingga nanti bisa tampil dengan baik,” ucapnya, Senin (11/10/2021) usai mengisi try out kafilah asal Pamekasan di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan.

Dengan adanya try out, kafilah atau delegasi dari Pamekasan diyakini akan mendapat hasil yang baik, karena telah dilatih mentalnya.

Berdasar pengalamannya, juara umum bisa diraih dengan persiapan yang intens dari masing-masing cabang lomba. Kafilah Pamekasan sudah melakukan hal itu. Namun menurutnya, yang menjadi pesaing dari kafilah Pamekasan adalah Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Kota Batu  dan Tuban.

“Artinya, siapa yang betul sungguh-sungguh berlatih kafilahnya, bisa bersaing, sehingga yang terbanyak mendapatkan medali, nantinya akan menjadi juara umum,” begitu keyakinan KH. Abdul Hamid Abdullah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Halifaturrahman juga sangat optimistis bisa meraih juara umum, mengingat persiapan latihan yang dilakukan secara konsisten oleh kafilah Pamekasan. Bahkan sudah diukur kemampuan dari setiap peserta melalui try out yang telah berjalan sejak 10 hingga 13 Oktober 2021 tersebut.

Dalam lomba tingkat Jawa Timur ini, Pamekasan mendelegasikan 52 orang peserta, dari 9 cabang lomba dan 24 golongan. Hanya golongan tunanetra saja yang tidak diikuti, karena belum memiliki SDM yang memungkinkan untuk didelegasikan.

Secara teknis, juga sudah banyak disiapkan strategi untuk bisa menang di masing-masing lomba.

“Namun yang juga penting adalah do’a dari masyarakat Pamekasan untuk berprestasinya para kafilah yang sudah terdaftar. Semoga ikhtiar besar ini bisa berbuah prestasi,” tegas Halifaturrahman.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *