Siapkan 25 Atlet, IPSI Pamekasan Targetkan 2 Medali Emas di Porprov Jatim 2022

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pamekasan bertekad meningkatkan prestasi. Itu dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022.

Induk olahraga pencak silat ini menargetkan bisa menyumbangkan 2 medali emas dalam kejuaraan dua tahunan itu.

Bacaan Lainnya

Pelatih Tanding IPSI Pamekasan Abisibah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan atlet yang memang berpengalaman untuk menatap Porprov Jatim 2022.

“Atlet yang kami siapkan memang hasil seleksi yang ketat, pernah meraih juara di berbagai event,” terangnya, Rabu (4/8/2021).

Untuk merealisasikan target, saat ini IPSI sudah mempersiapkan 25 atlet terbaiknya dari hasil seleksi yang digelar pada 2020.

Mereka terdiri dari 18 atlet putra dan 7 putri yang akan diturunkan dalam semua kategori yang akan di pertandingkan.

Namun, sebelum menuju kejuaraan Porprov Jatim 2022, IPSI Pamekasan terlebih dahulu akan mengagendakan Bupati Cup. Tujuannya, supaya persiapan semua atlet semakin matang, baik dari skill dan mental bertanding.

“Semoga saja PPKM ini segera berakhir, sehingga kita bisa melaksanakan Bupati Cup tersebut,” tambahnya.

Diungkapkannya, demi meraih hasil maksimal dalam kejuaraan tersebut, saat ini seluruh atlet terus digembleng dalam proses latihan mandiri di rumahnya. Mereka di bawah komando tim pelatih, diwajibkan mengirimkan video hasil latihan setiap harinya.

“Saat ini persiapan kami baru 80 persen. Jika PPKM ini sudah berakhir, kami akan berlatih secara normal kembali supaya mencapai 100 persen,” sambungnya.

Pihaknya sangat optimistis target 2 medali emas bisa dicapai. Karena semua atlet yang diturunkan memang atlet yang sudah berpengalaman dan pernah meraih berbagai prestasi di berbagai event sebelumnya.

“Selain latihan rutin, nantinya para atlet juga akan menjalani try out. Insya Allah dengan komitmen, semangat dan kerja keras pengurus, pelatih dan atlet, target yang kami usung bisa tercapai,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *