Siapkan Empat Cabor untuk Maba UNIBA

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) KOMPAK: Skuad Tim Futsal UNIBA Madura sebelum bertanding.

Kabarmadura.id/Sumenep-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura tengah mempersiapkan penyambutan mahasiswa baru (maba). UKM tersebut juga akan memperkenalkan organisasi kemahasiswaan (ormawa) dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Ketua UKM Olahraga UNIBA Madura Roni Arisandy menceritakan, ormawanya menaungi empat cabang olahraga (cabor), yakni futsal, badminton, silat, dan bola voli. Dia pun mengajak bagi maba untuk bergabung di UKM Olahraga.

Bacaan Lainnya

“Bagi yang punya hobi berolahraga atau ingin menjadi atlet bisa bergabung dengan kami, terutama bagi yang konsennya di empat cabor dalam naungan kami, yaitu futsal, badminton, silat, dan bola voli,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (9/8/2020) pagi.

Sejatinya, Rony menyampaikan, di awal kepemimpinannya telah mengagendakan penyambutan maba dengan pengenalan tanpa via daring yang lebih menampilkan bukti capaian ormawanya. Sayang, dia mengatakan, kondisi di tengah wabah Covid-19 tidak memungkinkan.

Tidak sebatas berimbas terhadap pengenalan ormawa, mahasiswa Jurusan Manajemen ini membeberkan, juga berimbas terhadap penerimaan anggota baru (PAB) UKM Olahraga UNIBA Madura 2020.

Alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Waru Pamekasan ini juga terpaksa tengah mempersiapkan PAB daring. Namun saat kondisi genting usai, dia akan melakukan seleksi lanjutan.

“Pasti ada rekrutmen anggota baru. Tapi untuk sementara, kami rekrut via daring dulu. Nanti setelah Covid-19 reda, akan dilakukan seleksi lanjutan. Iya, kami memberikan dorongan serta motivasi dan terus memberikan semangat agar terus melatih dirinya,” ucap mahasiswa kelahiran 13 Agustus 1999 tersebut.

Sejauh ini, UNIBA Madura masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahap terakhir dengan menawarkan lima jurusan, yaitu Akuntansi, Manajemen, Ilmu Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi. Khusus Jurusan Manajemen, UNIBA Madura membuka kelas karyawan. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *