oleh

Siapkan Rp20 M untuk Pelebaran Jalan Provinsi

Kabarmadura.id/SAMPANG – Pemerintah berencana akan melakukan pelebaran akses jalan provinsi yang menghubungkan antarkecamatan di Sampang. Tidak tanggung-tanggung, pelebaran jalan tersebut dianggarkan Rp20 miliar

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sampang melalui Kabid Jalan dan Jembatan Hasan Mustofa membenarkan, proyek rekonstruksi dan pelebaran jalan utama menuju Ketapang dilaksanakan pada tahun 2019, namun pihaknya mengaku bahwa proyek tersebut merupakan milik Dinas PU Bina Marga Jawa Timur.

“Tahun ini infonya ada pengerjaan, namun tidak ada koordinasi dengan kami. Memang begitu kalau proyek kewenangan provinsi,” katanya.

Meskipun demikian, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pelaksana. Sebab, jika ada keluhan atau temuan dari masyarakat, pasti disampaikan kepada dinas di lingkungan pemkab terlebih dahulu.

“Sampai saat ini belum ada pekerjaan untuk jalan utama menuju Ketapang dari Kota Sampang. Yang ada pekerjaan itu dari Kota Sampang menuju Pamekasan,” tambahnya.

Sementara itu, Abdus Salam Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang mengaku bahwa pelaksanaan proyek tersebut hingga kini belum dilakukan di daerah akses Sampang ke Kecamatan Ketapang..

“Belum ada pengerjaan, terakhir itu tahun 2017 sampai 2018 yang dikerjakan,” katanya.

Pihaknya berharap pengerjaan yang menghabiskan puluhan miliar tersebut segera terealisasi, Pasalnya berkaca pada tahun sebelumnya, pengerjaan proyek sering kali dilakukan di akhir tahun sehingga sifatnya mendesak untuk segera diselesaikan.

“Silakan dikerjakan lebih awal, sehingga tidak terjadi kemoloran dalam pengerjaannya, namun tetap berpedoman pada kontrak kerja yang telah disepakati,” tambah lelaki yang juga menjadi tokoh Ketapang tersebut.

Perlu diketahui, tender proyek dengan kode 14425015 dibuat pada 7 Februari 2019 dan diikuti 71 peserta. Namun, yang ikut lelang dan melakukan penawaran terhadap pagu anggaran proyek tersebut hanya 11 peserta. Setelah dilakukan evaluasi, PT Royan Jaya lolos sebagai pemenang dengan harga penawaran Rp17.899.776.957 dari pagu Rp20.000.000.000.(awe/pai)

Komentar

News Feed