oleh

Siapkan ‘The Boy Team’ di Musim 2020

Kabarmadura.id-Setiap musim banyak tim yang tengah termotivasi untuk menjadi lawan tanding Madura United. Hal itu tidak terlepas dari julukan ‘The Dream Team’ atau ‘Los Galacticos’ yang disematkan pada tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Berbeda dengan musim 2020, Direktur Madura United Haruna Soemitro menjelaskan, tim yang berbasis di Pulau Garam itu mengambil langkah untuk tidak membongkar komposisi. Hal itu dibuktikan dengan dipertahankannya 80 persen punggawa musim 2019.

Dari skuad yang dipertahankan, enam punggawa tergolong pemain muda. Keenam pemain itu, masing-masing Syahrian Abimanyu (gelandang), Kadek Raditya Maheswara (bek), Satria Tama Hardianto (kiper), Gufroni Almaruf (winger), serta dua alumnus Madura United Football Academy (MUFA) Fawaid Ansory (kiper) dan Moch. Kevy (gelandang).

Abimanyu dan Kadek tercatat sebagai pemain muda yang kerap kali menjadi starter. Tidak jarang pula, keduanya bermain penuh 90 menit. Bahkan, Kevy yang juga keturunan Madura juga telah mendapatkan menit bermain di Liga 1 2019.

Di samping enam pemain muda yang dipertahankan, Haruna menyampaikan terdapat lima pemain muda yang diupayakan segera merapat. Namun, mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur itu, masih enggan menyebutkan identitas lima pemain muda dimaksud.

“Memperbanyak kesempatan pemain muda dan komposisi tim tidak banyak bongkar pasang menjadi arah di musim depan. 80 persen skuad lama dan menambah pemain muda sedang dijalankan oleh pelatih (Rahmad Darmawan, red). Ada kemungkinan lima pemain muda yang bergabung,” bebernya, Kamis (2/1/2020).

Dengan mempertahankan 80 persen komposisi dan membanjiri skuad dengan pemain muda, Haruna berharap, capaian penguasaan bola pada musim 2019 bisa berlangsung ke musim 2020. Sebab, Madura United tercatat hanya dua kali kalah penguasaan bola di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim 2019.

“Dari hasil statistik, dari 34 pertandingan (Liga 1 2019), penguasaan bola Madura United hanya 2 pertandingan di bawah 50 persen. Nanti harapnya bisa bertahan ataupun berkembang dengan racikan komposisi musim 2020 ini,” tutup Direktur Madura United tersebut. (idy/pin)

 

Syahrian Abimanyu

17 Laga

14 Laga sebagai Starter

0 Gol

2 Assists

749 Passes

Kadek Raditya Maheswara

7 Laga

6 Laga sebagai Starter

227 Passes

10 Takcles

Satria Tama Hardianto

6 Laga

5 Laga sebagai Starter dan Fulltime

2 Clean Sheet

5 Gol Kebobolan

Gufroni Almaruf

8 Laga

0 Gol

1 Tendangn

0 Assist

28 Passes

Moch. Kevy Syahertian

3 Laga

0 Gol

1 Tendangn

0 Assist

41 Passes

Fawaid Ansory

Kiper utama di Madura United U20

 

Komentar

News Feed