oleh

Siapkan Tim Porprov VII 2022

KABARMADURA.ID – Kendala wabah Covid 19 yang tidak kunjung mereda, menjadikan negeri ini kelimpungan dalam menanggulangi penyebarannya. Akibatnya, banyak kegiatan positif harus terbengkalai, sehingga untuk tetap melanjutkan segala kegiatan yang ada harus disiasati dengan penundaan.

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim VII juga menjadi korbannya. Ia resmi ditunda hingga tahun 2022, sebelumnya direncanakan akan digelar pada tahun 2021.

Kendati demikian, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan tetap melaksanakan latihan rutinitas mingguan. Itu guna menjaga performa pemain sepak bola di bawah binaan Askab PSSI Pamekasan.

Ketua Askab PSSI Pamekasan Djohan Susanto menyampaikan, dalam latihan rutinitas yang dilakukan pesepakbola asuhan Askab Pamekasan itu dalam rangka mempersiapkan pemain di laga Porprov VII 2022.

Kendati masih sangat lama, yakni berjarak sekitar 2 tahun, hal itu ia lakukan untuk melihat kualitas dan kedisiplinan para pemain dalam masa latihan yang dilakukan seminggu sekali.

“Kita akan lakukan seleksi berjalan dalam setiap sesi latihan yang dilakukan; pemain yang bagus dan disiplin akan akan kita loloskan. Apabila tidak, maka harus siap-siap untuk dibuang,” ungkapnya pada Kabar Madura, Minggu, (1/11/2020).

Menurutnya, pemain yang masih dalam tahap seleksi itu masih berjumlah 50 orang. Yang akan diambil hanya 30 orang untuk bisa mengikuti Porprov VII 2022.

“Apabila sudah sampai 30 orang, dan ternyata ada pemain yang tidak disiplin saat latihan, kita akan keluarkan. Tentu kami akan melakukan seleksi baru sehingga menjadi lengkap 30 pemain,” tambahnya.

Dalam latihan itu selain untuk mempersiapkan Porprov VII 2022, adalah untuk menambah kegiatan pemain sepak bola, karena untuk saat ini sudah tidak bisa melakukan kompetisi di tingkat internal Askab PSSI Pamekasan.

“Dengan latihan seperti ini, pemain di bawah asuhan Askab PSSI Pamekasan bisa mempunyai kegiatan meski berbentuk seleksi berjalan,” pungkasnya. (km55/nam)

Komentar

News Feed