oleh

Siasat Madura United Dikepung Barisan Mantan

KABARMADURA.ID – Empat laga Madura United di babak penyisihan Grup C 2021 akan menjadi ajang reuni dengan barisan para mantan. Lantaran, sejumlah pemain dan pelatih dari empat calon lawannya pernah membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam kurun waktu 2016-2020.

Seperti halnya Persebaya Surabaya yang baru memperkenalkan rekrutan anyarnya, kiper lokal Satria Tama Hardianto. Tiga musim beruntun sebelumnya, penjaga gawang asal Surabaya itu memperkuat Madura United. Bahkan, dia juga berkontribusi menyumbangkan sejumlah gelar untuk tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

Begitu juga dengan Persela Lamongan yang memiliki gelandang lokal Lucky Wahyu. Playmaker itu sempat berkostum Madura United di musim 2018. Serta, gelandang serang asing barunya Zah Rahan Krangar yang sempat menjadi partner Asep Berlian sejak musim 2018 hingga sebelum cedera di musim 2020.

Selanjutnya, Persik Kediri yang juga menggaet gelandang naturalisasi OK Jhon. Walaupun hanya bermain setengah musim di 2018, pemain berdarah Nigeria itu menyimpan kesan baik di Madura United. Sebab, dia resmi pindah kewarganegaraan di tim tersebut.

Terakhir, PS Sleman yang tidak hanya pemainnya seperti Fabiano Beltrame (2016-2018), Misbakus Solikin (pra-musim 2020), dan Fandry Imbiri (2019-2020) yang pernah membela Madura United, namun juga pelatihnya Dejan Antonic.

Arsitek yang meminang perempuan Indonesia itu membesut Madura United sejak pra-musim 2019 hingga sebelum putaran pertama Liga 1 musim itu.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menganggap, hal itu biasa terjadi di dunia sepak bola. Serta, dia yakin, momen langkah ini yang empat tim calon lawannya dihuni barisan mantan akan menjadi tantangan tersendiri. Lantaran, dia meyakini, mereka akan mengusung misi pembuktian.

“Tentu akan menjadi tantangan bagi kami, soalnya misinya pasti membuktikan dan juga demi klub yang dibelanya sekarang. Tapi, kami akan hadapi juga dengan kekuatan kami dan bermain baik agar bisa meraih hasil baik,” tuturnya kepada Kabar Madura, Kamis (18/3/2021).

Tidak hanya di calon lawan, sejatinya sejumlah skuad dan pelatih Madura United pernah membela dari keempat tim itu, seperti Slamet Nurcahyo di PS Sleman, Risna Prahalabenta di Persik Kediri,  Slamet Nurcahyo di Persebaya Surabaya, Andik Rendika Rama di Persela Lamongan, dan yang lainnya. (idy/maf)

*Mantan Pemain di Calon Lawan*

*Persebaya Surabaya*

Kiper Satria Tama Hardianto

(Membela Madura United 2018-2020)

*PSS Sleman*

Pelatih Dejan Antonic

(Membesut Madura United Setngah Musim 2019)

Fabiano Beltrame

(Membela Madura United 2016-2018)

Misbakus Solikin

(Membela Madura United pra-Musim 2020

Fandry Imbiri

(Membela Madura United 2019-2020)

*Persela Lamongan*

Lucky Wahyu

(Membela Madura United 2018)

Zah Rahan Krangar

(Membela Madura United 2018-2019)

*Persik Kediri*

OK Jhon

(Membela Madura United Setengah Musim 2018)

Komentar

News Feed