Sikapi Covid-19, Sekda Pamekasan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memantau langsung pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Totok juga membagikan ribuan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung di beberapa pasar tradisional di Bumi Gerbang Salam.

Totok memimpin Forkopimda Kabupaten Pamekasan didampingi langsung oleh Tim dari Korem 084/Bhaskara, dan Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Bupati Pamekasan yang diwakili Sekda Pamekasan Totok Hartono mengatakan, sudah menjadi tugas pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19, agar tidak semakin meluas.

“Tidak mudah memang memberantas penyebaran Covid-19 yang sudah meluas. Namun dengan kita ikhtiar yang kuat, insya Allah bisa dengan cara selalu mematuhi prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” terang Totok, Kamis (4/2/2021).

Pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar tidak cepat percaya berita hoaks yang banyak beredar di media sosial tentang vaksin Sinovac.

Apalagi ada sebagian masyarakat di Pamekasan yang menolak adanya vaksinasi. Namun, pihaknya tidak putus asa akan selalu menggencarkan ajakan pada masyarakat agar mau disuntik vaksin Sinovac dan mematuhi prokes.

“Ini dalam rangka memberikan perlindungan dan ikhtiar bersama untuk menjaga diri kita, keluarga kita, bangsa kita dan negara kita dari sebaran Covid-19,” ajak mantan Kadis PUPR itu.

Sementara itu, Kasiops Korem 084/BJ Kolonel Inf Ryan Hanandi mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Pamekasan untuk memastikan pelaksanaan disiplin prokes Covid-19 berjalan dengan baik.

Di samping itu, tambahnya, untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dalam menjalankan fungsi-fungsi posko Covid-19 yang sudah ada.

“Alhamdulillah di Kabupaten Pamekasan ini penyebaran Covid-19 tidak terlalu tinggi. Sebab, tingkat kesadaran masyarakat yang baik dengan selalu menerapkan prokes. Mari kita bahu membahu, antara Kodim, Korem dan Forkopimda untuk tetap melaksanakan prokes semakin ketat dan kuat,” tuturya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan prokes Covid-19, Forkopimda juga menyemprotkan disinfektan di terminal Ronggosukowati sekaligus sosialisasi penerapan (prokes) di Kabupaten Pamekasan. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *