oleh

Sikapi Psikologi Pemain, Madura United Hadirkan Uji Tanding

KABARMADURA.ID – Madura United bakal beruji tanding di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Kamis (1/10/2020). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan berhadapan dengan tim internal Bangkalan.

Tujuan uji coba itu, kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, tidak terlepas dari gagalnya pertandingan pekan keempat Liga 1 2020. Pasalnya, Slamet Nurcahyo cs dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jumat (2/10/2020).

Selain itu, pelatih yang akrab disapa RD ini menuturkan, sejatinya Madura United mengagendakan pertandingan persahabatan di SGB Madura, Rabu (30/9/2020) kemarin. Namun, itu digagalkan seiring pertandingan Madura United di pekan keempat dimajukan dan berubah lawan tandingnya.

Diketahui, ketika PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) merilis pertama kali jadwal di tengah wabah Covid-19, Madura United diagendakan berhadapan Persib Bandung pada pekan keempat di SGMRP Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

“Sebetulnya sebelum dimajukan lawan Borneo FC, kami sudah agendakan uji coba, Rabu (30/9/2020). Soalnya jadwal di awal lawan Persib Banding masih hari Minggu (4/10/2020),” tuturnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, Kiper Madura United Satria Tama Hardianto senang dengan diagendakannya laga persahabatan. Sebab, dia sudah membayangkan bakal bertanding di pekan ini.

Di samping itu, kiper bernomor punggung 88 di Madura United tersebut memiliki misi khusus menatap laga uji coba itu. Menurutnya, pertandingan tersebut bisa dijadikan sebagai conditioning game.

“Sebenarnya fokus kami sudah ke kompetisi Jumat (1/10/2020) main lawan Borneo FC. Tapi, gagal. Iya, uji coba ini pasti penting untuk mengobati impian bermain yang gagal,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed