oleh

Simpan Harapan Kembali Dipanggil Timnas

Kabarmadura.id-Sejatinya, jumlah pemain Putra Daerah Madura yang merasakan ketatnya persaingan pemusatan latihan Timnas Indoensia kelompok usia terdapat 3 pemain. Salah satunya, adalah Feby Ramzy Wirawan, remaja kelahiran Pamekasan. Bedanya, Feby masuk dalam pemusatan latihan Timnas U18 saat usianya masih 17 tahun.

Feby nama panggilannya lahir pada 4 Februari 2002 lalu, saat ini Feby kembali masuk dalam skuad Elite Pro Madura United U18 musim 2020.  Dengan posisi main sebagai  gelandang, Feby memiliki akselarasi tendangan langsung. Itu bvisa dibuktikan dengan catatan membukukan gol melalui eksekusi tendangan langsung.

Peran vitalnya di Madura United U18 sudah terlihat sejak masih bermain di Madura United U16 pada 2017 lalu. Tak heran, tahun lalu Feby saat memperkuat Madura United U18 sempat menjabat sebagai kapten di tim meski usianya masih 17 tahun.

Gelandang yang tinggal di Jalan Teja No.68 Pamekasan itu pernah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U18  tahun 2019. Kala itu, Tim Garuda Muda tengah persiapan Piala AFF U18 2019 dan kualifikasi Piala AFC U19 2020.

“Saya bisa seperti ini, ya karena serisu berproses di Madura United sejak di U16 hingga sekarang. Berkat Madura United, saya juga bisa dipanggil untuk ikut TC (training center) Timnas (Indonesia U18). Yang lain, karena fokus dan kerja keras, berdoa juga,” ungkapnya.

Kendati karirnya kian mendekati profesional, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pamekasan ini menceritakan, sempat minder saat pertamakali ikut latihan di klub lokal Pamekasan, PS. HW. Dia melihat kualitas rekan setimnya beserta postur tubuhnya.

Selain masuk klub, Feby sebatas suka bermain bola tanpa menggunakan alas kaki. Ketika sudah berlatih di klub, dia harus beradaptasi dengan berlatih dan bertanding sepak bola tanpa mengenakan sepatu.

“Awalnya, saya minder saat pertama ikut klub PS. HW. Melihat teman-teman sudah bagus skillnya dan posturnya lebih tinggi. Saya juga belum terbiasa bermain menggunakan sepatu. Dulunya hanya main biasa tanpa sepatu,” tandas buah hati dari pasangan Rahkmad Baisuki dan Hermina Widayanti ini. (idy/bri)

 

Feby Ramzy Wirawan

Pamekasan, 04 februari 2002

Jalan. Teja No.68 pamekasan

Karir 3 Tahun Terakhir

Madura United U16 (2018)

Madura United U18 (2019)

TC Timnas Indonesia U18 (2019)

Madura United U18 (2020)

 

Komentar

News Feed