oleh

Sin Tae Young Tertarik Penampilan Asep Berlian

Kabarmadura.id-Situasi latihan pemain Madura United FC, Kamis sore (13/2/2020), berlangsung heboh. Asep Berlian tiba-tiba mendapatkan ucapan selamat dari para pemain Madura United lainnya. Kehebohan itu tak lepas dari kabar yang disampaikan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, bahwa dia dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Akhirnya, berangkat juga kamu Sep,” ucap Guntur Ariyadi saah satu pemain Madura United yang tercatat satu tim dengan Asep sejak 2016 lalu.

Ya, kabar bahwa Asep Berlian dipanggil dalam pemusatan latihan timnas, memang cukup mengejutkan bagi pemain asal Bogor tersebut. Sejak bergabung dengan Madura United pada 2016 lalu, Asep belum pernah masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas.

“Kaget dan gembira. Bagaimana coba, mimpi setiap pemain adalah mencoba menjadi pemain timnas,” ucap Asep Berlian.

Masuknya nama Asep Berlian sebagai salah satu pemain yang dipanggil, bisa jadi setelah rombongan pelatih Timnas Indonesia yang dipimpin Sin Tae Young, datang mengamati langsung pertandingan Grup A Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Pelatih asal Korea Selatan itu, datang didampingi Yu Jae Hun, eks penjaga gawang Persipura. Keduanya mengamati dua pertandingan yang berlangsung di SGB. Asep yang pada pertandingan melawan Persik Kediri itu, menjadi satu-satunya pemain yang mendapatkan kartu kuning.

Namun dia mengaku tidak sedang over akting untuk bisa menjadi salah satu pilihan pelatih Timnas.

“Saya bermain sebagaimana biasanya. Kan selama ini saya belum pernah tuh dipanggil Timnas. Jadi tidak ada bayangan bahwa saya harus  mendapatkan perhatian dari pelatih timnas,” ucap Asep Berlian menjelaskan rasa kagetnya lantaran tiba-tiba mendapatkan panggilan timnas sebagaimana diumumkan Manajer Rahmad Darmawan.

Rencananya, gelandang pengangkut air bernomor punggung 4 itu bakal berangkat pada Sabtu (15/2/2020), setelah ikut laga penyisihan terakhir kontra Persebaya Surabaya di SGB, Jumat (14/2/2020).

Bergabungnya dalam TC Timnas Indonesia ini, tercatat jadi pengalaman pertama bagi Asep Berlian. Sebelumnya, bek Madura United Fachrudin Aryanto telah bergabung lebih awal. Dia berangkat ke Jakarta, Kamis (13/2/2020) pagi.

Fachrudin juga ikut senang mendengar kabar bahwa Asep bakal menyusulnya ke Jakarta untuk jalani pemusatan latihan dalam arahan Shin Tae-Yong.

“Mantap itu, senang saya bisa ada pemain Madura United lagi yang ikut TC Timnas (Indonesia),” tandasnya. (idy/bri/waw)

 

Komentar

News Feed