Sinergikan Silaturahim, Kemenkeu Gelar JJS

  • Whatsapp
SUMRINGAH: Para peserta JJS Kemenkeu wilayah Madura terlihat semangat dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-73, Jumat (25/10).

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dalam Rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 pada 30 Oktober mendatang, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) wilayah Madura, menggelar kegiatan Jalan-Jalan Sehat (JJS). Salah satu tujuannya, untuk mensinergikan silaturahmi antarkantor yang membidangi keuangan negara di wilayah Madura.

Diantaranya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madura, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pamekasan.

Empat kantor tersebut merupakan perwakilan dari Kemekeu RI yang bertugas di wilayah Madura.

Kepala KPKNL Pamekasan Harmaji melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum,  Yuli Widayat mengatakan, diselenggarakannya JJS dalam rangka Hari Oeang RI ke 73, untuk mensinergikan silaturrahim antar kantor atau instansi bagian. Sehingga keharmonisan petugas dalam mengemban tugas negara selalu terjaga dengan baik.

“Peringatan Hari Oeang RI ke-73 ini tidak lain hanya untuk memperkuat sinergi antarinstansi Kementerian Keuangan se-Madura,”ujarnya, Jumat (25/10).

Hal senada diungkapkan, Kepala KPPN Pamekasan Muhammad Budi Dharmanto. Dia menuturkan, pada dasarnya, setiap instansi berupaya seoptimal mungkin untuk memperkuat koneksinya dengan baik. Tujuanya, agar menjadikan Kemenkeu kedepan lebih maksimal, terutama dalam mengemban tugas negara.

“Dari semua rangkaian kegiatan, tujuannya adalah kekeluargaan, kami harapkan sinergi ini, diantara instansi keuangan di wilyah Madura lebih kompak dan harmonis,” responnya.

Sementara itu, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura, Latif Helmi memaknai Hari Oeang RI ke-73 sebagai bentuk refeksi dari kenerja masing-masing instansi. Sehingga ke depan makin baik  dan bersinergi dalam melakukan layanan.

“Pada Hari Oeang RI ke 73 ini kami memaknai semoga elemen Kemenkeu bisa bersatu padu untuk menghadapi tantangan yang ada di depan, baik dalam negeri maupun luar negeri” jelasnya.

Terakhir, Kepala KPP Pratama Pamekasan Tedy Heriyanto juga mengurai betapa pentingnya dalam sinergitas pelayanan kepada masyarakat yang dampaknya pada efisiensi dan efektifitas layanan yang optimal.

“Dari seluruh satuan kerja (satker) di Kemenkeu Madura terus bersinergi, acara JJS ini salah satu bagian dalam menumbuhkan sinergi instansi,” tukasnya.

Sekedar diketahui, rute acara JJS Kemenkeu wilayah Madura di mulai start dari KPPN Pamekasan di Jalan Jokotole ke kiri menuju arah Jalan KH Wahid Hasyim, lanjut Jalan Bonorogo menuju arah Jalan Nugroho,kemudian finish di KPPN Pamekasan. (rul/ito/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *