oleh

Sinyal Awas Tendangan Kilat Stoper Asing Madura United

Kabarmadura.id-Hadirkan aksi memukau. Itulah yang ditunjukkan stoper asing Madura United Jaimerson Xavier, saat beruji coba kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/9/2020) sore.

Pada laga tersebut, Laskar Sape Kerrab-julukan dari Madura United itu berhasil menang 2-1. Gol kemenangan tim tamu itu lahir dari kaki Jaime dan Syahrian Abimanyu.

Pasalnya, Jaime berhasil membukukan gol cantik melalui tendangan bebas yang jauh dari kotak penalti. Bola yang dilepaskan melesat kencang mengoyak gawang Persela Lamongan.

Gol dari tendangan bebas Jaime ini tercatat pertama kali tercipta di Madura United sejak musim 2019. Padahal, dia sering melakukannya saat pertama kali merumput di Indonesia bersama Persija Jakarta pada musim 2018.

Bek yang identik dengan nomor punggung 5 itu tidak kuasa menampung kebahagiaannya lantaran bisa kembali cetak gol melalui skema tendangan bebas langsung.

“Senang, bisa melakukan lagi. Dulu, saya sering cetak gol dari bola mati. Ini motivasi saya nanti di kompetisi agar terus banyak cetak gol,” ungkapnya kepada Kabar Madura.

Laga tersebut terbilang yang pertama bagi Jaime bersama Madura United selepas kembali dari Brasil. Sebab, dia baru bergabung latihan dengan Fachrudin W Aryanto dan kolega, Minggu (20/9/2020).

Manajer Madura United menuturkan, sengaja memainkan Jaime 90 menit. Dia ingin memberikan kesempatan terhadap Si Tiang Suramadu itu agar cepat kembali chemistry-nya, mengingat kompetisi sudah akhir pekan depan.

“Sengaja diturunkan lebih lama. Dia baru bergabung dan harus membangun kembali atau mengingatkan. Kompetisi sudah dekat, tapi saya lihat progres dia sama tim bagus,” tutup Pelatih yang familiar disapa RD ini. (idy/nam)

Komentar

News Feed