oleh

Sinyal Koalisi Menguat, Ketua PPP Ambil Formulir di PKB

Kabarmadura.id/Sumenep-Sejak dibuka 1 November lalu, pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk Pilkada Sumenep 2020 di  Dewan Pempinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep, sudah datang dari berbagai kalangan.

Setelah dirangkum, mereka yang mengambil formulir itu,  dari kalangan politisi hingga profesional. Sejauh ini, PKB digandrungi sejumlah kalangan yang ingin maju pada Pilkada Sumenep 2020. Hal itu terbukti, sejak dibuka pengambilan formulir, sudah terdapat empat orang yang mengambil.

Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumenep Rasidi mengatakan, yang telah mengambil formulir bacabup dan bacawabup dari berbagai kalangan. Bahkan, Ketua DPC PPP Sumenep, KH Mohammad Shalahudin A Warits juga mengambil formulir.

Selain itu, terdapat KH Unais Ali Hisyam yang merupakan mantan anggota DPR RI, politisi PKB Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir yang saat ini menjabat ketua DPRD Sumenep.

“Selain itu, ada juga Ahmad Yunus. Jadi yang mengambil formulir itu tidak hanya politisi, tapi dari kalangan profesional. Tidak menutup kemungkinan, dari kalangan birokrat juga datang,” terangnya.

Dari keempat pendaftar itu, sebagian mengambil formulir bacabup dan ada pula yang mengambil formulir bacawabup. Pertama kali dibuka pada 1 November, KH Unais Ali Hisyam mengambil formulir, disusul KH Mohammad Shalahudin A. Warits pada hari berikutnya, lalu KH Abdul Hamid Ali Munir dan Ahmad Yunus di hari ke-4.

Dinilai Rasidi, keempat orang yang mengambil formulir ke PKB tersebut merupakan kader terbaik dari masing-masing partai dan kalangan profesional.

“Semua yang daftar tentunya sudah kader pilihan dan diyakini akan memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Ditambahkan, pendaftaran saat ini masih belum ditutup dan akan terus dibuka hingga terakhir pada Jumat (15/11/2019) mendatang. Para pihak yang mengambil formulir ke partainya, diharapkan profesional. Dengan kata lain, mematuhi aturan panitia dan tata tertib yang sudah diatur.

“Semoga pendaftaran hingga akhir tidak ada kendala,” pungkasnya. (imd/waw)

Komentar

News Feed