oleh

Sisa 20 Hari, Pengerjaan Revitalisasi Pasar Karang Penang Terancam Molor

Kabarmadura.id/Sampang-Progres pengerjaan program revitalisasi Pasar Karang Penang Kabupaten Sampang, masih 63 persen. Padahal, masa kontrak pengerjaan proyek tersebut hanya tersisa 20 hari saja. Akibatnya, proyek yang menelan anggaran Rp3,8 miliar itu, terancam tidak selesai tepat waktu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) program revitalisasi Pasar Karang Penang, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang Priadi berkelit, kendati progres pengerjaan sampai saat ini masih 63 persen, namun pihaknya mengklaim pengerjaan revitalisasi Pasar Karang Penang yang dilaksanakan oleh CV. Bandar Karya itu, masih bisa selesai tepat waktu.

Dijelaskannya, pada tahap finishingnya, proses pengerjaan bangunan bukan pengerjaan beton, melainkan menggunakan struktur bahan baja. Sehingga dirinya sangat optimis, pengerjaan bisa selesai tepat waktu. Terlebih menurutnya, sudah ada prototype dari kementerian dalam pengerjaan revitalisasi pasar tersebut.

“Jadi kami sangat yakin sisa waktu sekitar 20 hari ini masih nutut, bisa selesai tepat waktu,” ucap Priadi kepada Kabar Madura, Rabu (11/12/2019).

Dalam program revitalisasi Pasar Karang Penang itu, terdapat sebanyak 29 kios dan 96 los sesuai prototype yang sudah ditentukan oleh kementerian. Program revitalisasi pasar tradisional itu, menjadi salah satu program penting pemerintah pusat saat ini.

Sebab, selama ini kondisi sebagian pasar tradisional, khususnya di Kabupaten Sampang masih identik dengan tempat yang kumuh, reget, becek dan tempat parkir pun susah.

Oleh karenanya, melalui program revitalisasi itu, kondisi pasar berubah menjadi lebih baik, sehingga diharapkan kegiatan perekonomian yang dilakukan oleh masyarakat di berbagai pasar tradisional di Kota Bahari, menjadi lebih nyaman, karena kondisi pasar sudah bagus dan layak.

“Kami meminta, agar pelaksana dapat memaksimalkan pengerjaan revitalisasi pasar ini dengan sisa waktu yang ada secara maksimal dan bisa selesai tepat waktu,” tukasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed