Sisi Lain Playmaker Madura United; Virus Sekeluarga Suka Bola

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SYAHID MUJTAHIDY)

Kabarmadura.id-Beraneka macam jalan atlet sepak bola menyukai profesinya. Salah satunya akibat berada di lingkungan pecinta sepak bola. Dasar tersebut setara dengan yang dialami Gelandang Madura United U18 Achmad Saugi.

Seperti yang diceritakan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sampang ini, kedua orang tuanya Sayid Alwi dan Afiyah serta sanak keluarga lainnya suka sepak bola. Lingkungan pecinta sepak bola itu membuat Saugi juga mencintai profesinya saat ini.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah dari kecil sudah suka sepak bola, karena keluarga saya hobi sepak bola semua. Iya, mau bagaimana lagi, mungkin dari itu saya terus suka main bola hingga berada di Madura United U18 sekarang,” ujar Saugi kepada Kabar Madura, Senin (11/5/2020) petang.

Playmaker yang tinggal di Jalan Bahagia Nomor 04 Sampang ini sudah ikut Elite Pro Academy (EPA) Madura United sejak tahun 2018. Kerap kali menghiasi starting eleven Madura United U16 pada musim itu.

Bahkan, talenta muda kelahiran Sampang, 20 April 2002 ini pernah membius peserta Festival Filanesia EPA Liga 1 U16 2018 di Sawangan, Depok, Jawa Barat yang berbuah sanjungan dari Direktur Teknik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Danurwindo pada tahun tersebut.

Di samping itu, Saugi juga pernah masuk dalam pemusatan latihan talenta terbaik se-Indonesia yang disaring melalui kompetisi EPA Liga 1 U16 2018.

Sejak musim 2019, Saugi sudah tembus skuad Madura United U18 hingga musim ini. Dia tetap menjadi pilihan utama di lini tengah. Terkadang, Saugi dijadikan sebagai striker.

Menurutnya, selama berproses di Madura United kualitasnya kian matang. Serta, dia bisa mendapatkan jam terbang hinga mengikuti kompetisi tertinggi Indonesia di usianya.

“Pastinya cukup senang dan bangga berseragam Madura United, karena itu cita-cita saya sebagai pemain. Saya juga bisa lebih baik selama berada di Madura United, bisa bermain dengan pemain-pemain bagus di seluruh Indonesia,” tutup Saugi. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *