Sistem Kinerja ASN Sampang Diperpanjang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) DIBATASI: Pergerakan dan sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) kembali dibatasi dengan terbitnya surat edaran (SE) bupati terbaru.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali mengeluarkan surat edaran (SE) tentang pengaturan sistem kerja aparatur sipil negara (ASN). Mereka diimbau tetap mematuhi aturan sebelumnya dengan sejumlah ketentuan yang diberlakukan pemerintah. Surat edaran dikeluarkan tanggal 24 Agustus 2021.

Semua ASN dilarang untuk bepergian ke luar daerah  dan mudik. Termasuk, dilakukan pembatasan berlibur ke luar daerah selama menjalani masa cuti. Sementara, untuk penentuan pembelajaran satuan pendidikan dipasrahkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik). Keputusan tersebut, mengacu pada SE Bupati yang dikeluarkan 6 Juli 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Dengan dilakukannya penerapan sistem kerja, SE tersebut kembali diperpanjang hingga batas yang belum ditentukan. Namun, ketentuan berlaku hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Sementara di Sampang belum mencapai level 1. Surat tersebut disebar ke seluruh lembaga pemerintah, mulai tingkat forkopimda hingga forkopimcam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiawan membenarkan, adanya SE tersebut. Dikatakan, sesuai SE pembatasan sistem kerja ASN akan diberlakukan hingga PPKM level 1. Namun, belum bisa dipastikan.  “SE tersebut menindaklanjuti edaran sebelumnya. Sehingga, ASN belum bisa keluar daerah saat libur dan cuti,” jelasnya, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, keluarnya SE  untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebab, dibeberapa daerah lain masih zona kuning. Sehingga, dihimbau kepada semua ASN di Sampang mematuhi SE yang baru dikeluarkan dua hari lalu. Disinggung soal sanksi? Pihaknya mengaku SE yang dikeluarkan tentunya untuk dilaksanakan oleh ASN.

“Jika diketahui ada yang melanggar akan dimintai pertanggung jawaban. Untuk sanksinya belum bisa kami utarakan,” tukasnya. (man/ito).

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *