oleh

Siswa SD di Pamekasan Raih Juara Olimpiade Matematika Internasional

Kabarmadura.id/Pamekasan-Diraihnya jura pada  ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) di Hanoi Vietnam oleh Ananda Anindita Sayla Safira, salah siswi Sekolah Dasar (SD) Al Munawarah, cukup menuai kebanggan tersendiri bagi Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Memurutnya,  tidak ada prestasi yang lahir dari ruang yang kosong, akan tetapi butuh waktu untuk menjadi seorang yang luar biasa. Badrut Tamam mengaku sangat bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh siswi teraebut.

Sebab salah satu putri terbaik di kabupaten dengan slogan Gerbang Salam ini, memperoleh perngahargaan tingkat internasional, karena bersaing dengan berbagai negara besar lainnya.

“Saya bangga, terharu dam bahagia sekali siang ini, karena menurut pikiran saya, tidak ada prestasi yang berangkat dari ruang yang kosong, tidak ada keberhasilan tiba-tiba,” ucapnya pada acara penyambutan  putri terbaik di Mandhapa Ronggosukowati, Senin (2/12).

Hadir dalam acara penyambutan putri berprestasi tersebut, Plt kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan serta beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Sebelum  memasuki Mandhapa Aghung, Ananda diarak dari Jalan Trunojoyo.

Hal itu sebagai wujud dari apresiasi atas prestasi yang ditorehkan untuk Kabupaten Pamekasan secara umum. Dengan diraihnya  medali perunggu pada ajang bergengsi tingkat internasional ini, cukup mengharumkan nama daerah Pamekasan.

“Tentu perjalanan panjang dilalui oleh Ananda, diperlukan aspek pendukung yang bisa menopang terhadap keinginan serta keberhasilannya. Kami akan terus mendukung segala berntuk prestasi yang ingin dicapai oleh setiap warga secara umum,” tutur Badrut.

Pihaknya menegaskan, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dan manajemen yang terukur, serta perencanaan yang baik untuk mewujudkan sebuah keberhasilan dalam hal prestasi.

Selain itu, iktiar yang dilakukan oleh pengelola pendidikan Yayasan Al Munawarah bisa menuai prestasi yang luar biasa.

Badrut menghaturkan terima kasih kepada seluruh guru, pendamping, pengelola pendidikan yang telah memberikan stimulus  untuk menorehkan prestasi tingkat internasional.

“Diraihnya prestasi ini, menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Tentunya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran dan bimbingan seluruh guru dan pembina di sekolah tersebut,” tuturnya. (rul/ito/waw)                

 

Komentar

News Feed