Siswa Terinfeksi Covid-19, Disdik Sampang Tutup PTM

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID,SAMPANG-Penerapan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) kepada sekolah dasar (SD) yang dilakukan secara serentak di 14 kecamatan akan ditutup. Penutupan itu dikarenakan adanya siswa yang  diinformasikan terinfeksi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sampang, Nor Alam membenarkan terkait adanya informasi siswa yang terinfeksi Covid-19, dan itu diakuinya berdasarkan dari laporan dari Dinas Kesehatan Sampang, bahwa dari hasil tes swab bahwa di SDN Gunung Sekar 1 terdapat satu siswa yang masih duduk dibangku kelas 6 terinfeksi Covid-19.

Sehingga, lanjut Nor Alam, mulai hari ini, Senin (30/11) siswa tersebut sudah diisolasi mandiri, dan untuk PTM terbatas sementara ini ditutup, sehingga siswa harus kembali belajar dari rumah (BDR).

“Iya satu siswa terinfeksi, dan sekarang sudah diisolasi, dan untuk sekolah sekarang kembali BDR,” katanya, Senin (30/11/2020).

Selain itu, dikatakan Nor Alam, terpaparnya siswa yang masih duduk kelas 6 SD tersebut bukan dari klaster sekolah. Tetapi terpapar dari seorang kakeknya yang sebelumnya datang dari Bali. Sebab, kakek dari siswa tersebut pulang ke Madura dengan kondisi sakit.

Ditambah, sebelum pulang ke Madura kakek dari siswa tersebut menjalani isolasi mandiri di Bali, sehingga saat ini kakek dari siswa tersebut meninggal dunia di Bali, dan mau dipulangkan ke Madura.

“Itu bukan klaster sekolah, saya tabu karena kebetulan kakek siswa itu pensiunan Disdik Sampang,” pungkasnya. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *