oleh

Siswi SMAN 4 Raih Juara 1 LKTM

Kabarmadura.id/Sampang-Untuk kesekian kalinya, siswa-siswi terbaik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Sampang kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang perlombaan. Terbaru, siswi kelas XII MIPA SMAN 4 Sampang Siti Aisyah berhasil meraih juara I pada Lomba Karya Tulis Milenial (LKTM) di tingkatannya.

Ajang LKTM yang diselenggrakan Kepolisian Resort (Polres) Sampang bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) dengan mengusung tema “Mendekatkan Kepolisian dengan Masyarakat” dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, terlaksana sukses dan menetapkan karya Siti Aisyah dengan judul “Polisi Idaman Masyarakat Milenial” sebagai juara I untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat.

Kepala SMAN 4 Sampang Sujiono S.Pd, M.Si. menuturkan, keberhasilan peserta didiknya tidak terlepas dari peranan lembaga sekolah dan orang di sekitarnya. Ia berharap semoga torehan prestasi ini menjadi magnet untuk menarik siswa-siswi lain, khususnya di SMAN 4 Sampang berlomba-lomba dalam kebaikan sebagai bentuk aktualisasi diri demi kemuliaan.

Ia menceritakan, sejak dirinya menjabat sebagai kepala SMAN 4 itu, berbagai prestasi telah ditorehkan oleh peserta didik. Keberhasilan Siti Aisyah sebagai Juara I LKTM tersebut, merupakan prestasi yang kali ketiga, selama beberapa bulan terakhir. Hal itu, diakui sebagai bukti bahwa kerja keras dan kerja cerdas yang tak mengenal lelah, membuahkan hasil yang membanggakan.

”Alhamdulillah, juara I LKTM ini adalah prestasi siswa kami yang ketiga kalinya yang berhasil saya antarkan. Kami dan para guru tentunya sangat bangga atas prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan anak didik, semoga ke depannya, istikamah menjadi yang terbaik dari yang baik,”ucap Sujiono kepada Kabar Madura, Rabu (10/7).

Sementara itu, Siti Aisyah merasa senang atas raihan prestasi itu, karena penuh perjuangan dan butuh keseriusan, semisal dalam menentukan judul sehingga bisa sesuai dengan tema dan membutuhkan waktu yang relatif lama.

Terlebih, persaingan untuk menjadi juara I tidaklah mudah. Ada puluhan bahkan ratusan karya tulis para peserta yang dipilih oleh panitia lomba, hingga akhirnya panitia menetapkan karya wanita kelahiran Sampang, 6 Januari 2002 itu sebagai juara I di tingkatannya.

“Alhamdulillah, saya merasa senang karena usaha atas karya saya berhasil menjadi juara I. Hadiah yang saya terima ini akan ditabung,”singkatnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua AJS Kamaluddin menyampaikan, hasil karya para pelajar yang diterimanya sangat banyak dan bagus-bagus. Akan tetapi pihaknya dalam memilih dan menetapkan juara, memilih kepada peserta yang karyanya terbaik.

Pria yang berprofesi sebagai wartawan Trans TV itu berharap kepada peserta yang menang tidak berhenti sampai titik juara ini. Sedangkan kepada peserta yang belum berkesempatan menang, ia meminta  jangan patah arang, tetap bersemangat, masih banyak kesempatan yang bisa dijadikan momentum untuk menguji karyanya.

”Kami selaku penyelanggara LKTM (AJS bersama Polres red) berharap, jadikan juara ini sebagai pemicu semangat untuk terus berkarya, sehingga melahirkan karya tulis yang baru dan lebih baik,”harapnya.

Untuk diketahui, prestasi yang berhasil ditorehkan siswa-siswi terbaik SMAN 4 Sampang beberapa bulan terakhir, meraih juara dalam kejuaran Nasional Silat Malang Championship, Juara I lomba desain kreasi busana muslim etnik se-Kabupaten Sampang, dan meraih juara I LKTM yang diadakan AJS bekerjasama dengan Polres Sampang. (sub/pai)

Komentar

News Feed