oleh

SK Turun, PAW Mujibburhaman Tunggu Hasil Bamus DPRD Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan– Pengganti anggota legislatif Mujibburahman yang meninggal beberapa waktu lalu telah ditentukan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangkalan, Surat Keterangan (SK) telah turun. Namun, pergantiani antar waktu (PAW) belum terlaksana karena masih menunggu hasil keputusan rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD Bangkalan.

Ketua DPD PKS Ahmad Moestamim mengatakan, SK tersebut telah diterimanya sejak 10 Agustus 2020 lalu. Dia menuturkan, SK tersebut telah diterimanya langsung. SK itu katanya, bernomor 171.433/734/011.2/2020.

“Tinggal tunggu pelantikan, karena surat dari Gubernur sudah saya terima,” ujarnya.

Masih menurut Moestamim, belum dilantiknya   Mishbahul Wathoniyah pengganti almarhum Mujibburahman, saat ini tengah dipersiapkan oleh legislatif. Dia berharap, agar pelantikannya segera dilakukang mengingat SK sudah keluar.

“Secepatnya agar bisa dilantik, agar bisa cepat mengisi kekosongan di DPRD,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Bangkalan Ahmad Rojiun Hamid mengatakan, pelantikan akan dilakukan tanggal, Senin 31 Agustus mendatang. Kata dia, tidak kunjung dilantiknya PAW Mujibburahman tersebut karena masih menunggu hasil rapat Bamus DPRD Bangkalan.

“Hari ini (Kamis, red) sedang melakukan pembahasan kesepakatan pelantikan PAW. Insyaallah kalau sepakat Senin sudah kami lantik,” pungkasnya.

Diketahui, pengganti Mujibburahman sendiri merupakan seorang perempuan bernama Mishbahul Wathoniyah yang dikabarkan lulusan dokter dan akan ditempatkan di kursi legislatif di Komisi D. (ina/mam)

Komentar

News Feed