Skoring JPT di Tujuh OPD Sampang Mulai Beredar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) MENYEBAR LUAS: Informasi hasil akumulasi nilai seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) di tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) mulai menjadi konsumsi publik.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi  (JPT) tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) menyebar. Diumumkan, tiga peserta tertinggi akumulasi nilai tes. Dalam pengumuman itu, ada tiga nama di setiap OPD yang mendapatkan nilai tertinggi. Rata-rata, pejabat lama masih memiliki akumulasi nilai dominan.

Data yang dihimpun Kabar Madura, pengumuman yang tersebar tertera stempel resmi Panitia Seleksi (Pansel) JPT. Ditandatangani oleh Sekretaris DPRD Sampang Yuliadi Setiawan sebagai ketua panitia seleksi (pansel). Seleksi jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  nilai tertinggi diperoleh oleh Ir. Majid Syamroni dengan total skor 77, 83.

Tertinggi kedua, Ir. M. Bahrul Alim dengan skor total 76, 44 dan posisi nilai tertinggi ketiga atas nama Sapta Nuris Syamlan dengan total skor 76, 33. Sedangkan pada seleksi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, nilai tertinggi diperoleh oleh Marnilam dengan skor 76, 45.

Posisi kedua dengan total skor 72, 03 atas nama A. Rofik. Sementara tertinggi ketiga adalah Rohikum Mahtum dengan total skor 70,15. Hasil seleksi untuk Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), nilai tertinggi diraih oleh Edi Subinto dengan total skor 78, 49, sementara posisi kedua diperoleh nilai total 78, 14 atas nama Nor Alam, dan posisi nilai tertinggi dihasilkan oleh Solikin dengan akumulasi nilai sebanyak 74, 55.

Selanjutnya, seleksi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), nilai tertinggi diperoleh pejabat lama, yakni Chalilurrachman dengan skor total 77, 03. Posisi nilai tertinggi kedua diperoleh Yudhi Adidarta Karma dengan perolehan nilai 76, 13. Sementara tertinggi ketiga adalah Syamsul Hidayat dengan total skor 73, 68.

Sedangkan hasil tes Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanag Sumber Daya Manusia (BKPSDM), nilai tertinggi pertama dihasilkan oleh Arief Lukman Hidayat dengan nilai 76, 02, kedua diraih Abu Darwis dengan total skor 74, 38. Kemudian, posisi terakhir ditempati oleh Didik Adi Pribadi dengan nilai 73, 17.

Dilanjutkan seleksi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, posisi pertama, yakni Mohammad Fadeli dengan nilai 77, 48, posisi kedua Zaiful Muqoddas dengan nilai 73, 58 dan posisi ketiga ditempati Ahmad Firdausi dengan nilai 73, 41.

Terakhir, hasil tes Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB), nilai tertinggi pertama dihasilkan Abdullah Najich dengan total skor 75, 78. Tertinggi kedua adalah Agus Mulyadi dengan perolehan nilai total 75, 71. Sementara posisi terakhir atas nama Asrul Sani dengan akumulasi skor 75,  42.

Dikonfirmasi kepada salah satu peserta tes pengumuman tersebut ada yang membenarkan. Namun, masih menunggu pengumuman terakhir siapa yang akan dipilih menjabat di tujuh OPD. “Benar mas pengumuman hasil tes seleksi. Tapi kami masih menunggu keputusan terakhir,” kata salah satu peserta yang menolak namanya dikorankan.

Sementara Ketua Pansel JPT tujuh OPD Sampang Yuliadi Setiawan belum bisa memberikan keterangan. Berusaha ditemui ke meja kerjanya tidak berhasil. Bahkan, upaya konfirmasi melalui nomor ponselnya tidak tersambung. (man/ito)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *