oleh

Skuad Madura United Akan Kembali Jalani Pemusatan Latihan di Kota Batu

KABARMADURA.ID – Persiapan Madura United di musim 2021 akan diawali dengan pemusatan latihan di Kota Batu. Skuad berjuluk Laskar Sape kerrab ini akan berkumpul pertama kalinya di tahun 2021 di kota yang memiliki banyak destinasi wisata itu pada Kamis (25/2/2021).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, sebelum memulai latihan pertama musim ini, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan akan langsung menjalani tes swab guna memastikan bebas Covid-19. Dia memastikan, semua yang akan terlibat dalam persiapan tim itu akan dilakukan tes, baik pemain, jajaran pelatih, official, dan lainnya.

Kata arsitek yang familiar disapa RD ini, langkah tersebut sebagai wujud komitmen Madura United dalam memutus rantai penyebaran wabah tersebut.

Selain itu, RD juga memastikan, rombongan Madura United di Kota Batu akan mematuhi protokol kesehatan (protkes) dengan ketat, seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Komitmen kami sudah jelas kalau soal protkes. Ini bukan hanya untuk kita, tapi juga sepak bola, kalau ada masalah di awal, tentu akan berpengaruh terhadap pelaksanaan turnamen dan kompetisi nantinya,” tegasnya kepada Kabar Madura.

Sedangkan, Gelandang Madura United Guntur Ariyadi menyampaikan, sudah tidak sabar ingin segera berjumpa dengan keluarga besar Madura United. Sebab, sudah lama tidak latihan bersama dengan mengenakan jersey latihan tim yang berbasis di Pulau Garam ini.

Diketahui, Madura United terakhir menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (22/10/2020). Itu usai menggelar latihan bersama melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Tentu lama sekali tidak berjumpa dengan teman-teman. Saya sangat rindu dan sudah tidak sabar untuk ketemu besok, Kamis (25/2/2021),” curhatnya.

Pemusatan latihan Madura United dalam rangka menatap turnamen Menpora 2021, dijadikan sebagai uji coba untuk mendapatkan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1. (idy/maf)

Komentar

News Feed