Skuad Madura United Usir Kebosanan dengan Bermain Ludo

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) NGE-GAME: Skuad Madura United bermain Ludo agar tidak bosan dalam perjalanan.

KABARMADURA.ID – Suasana resto hotel yang ditempati Madura United di Jakarta, Kamis (16/9/2021) pukul 08.00 WIB, sudah dipenuhi dengan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Mereka tampaknya sedang sarapan. Bedanya, Slamet Nurcahyo dan kolega makan dengan menggunakan seragam dan kopernya.

Saat jam menunjukkan pukul 09.00 WIB, semua keluarga besar Madura United yang tengah bersama tim berkumpul untuk bersiap-siap menuju Bandung melalui perjalanan darat. Sebab, mereka akan jalani laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021 melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (18/9/2021).

Bacaan Lainnya

Tepat pukul 09.30 WIB, skuad arahan Rahmad Darmawan itu berdoa bersama sebelum melakukan perjalanan. Serta, mempersiapkan masker dan cuci tangan sembari memilaskan handsanitizer ke tangan sebelum masuk bus.

Tidak sebatas protokol kesehatan (protkes) itu yang dipatuhi, mereka menggunakan dua bus agar setiap volume dalam kendaraan tersebut tidak sesak demi menjaga jaga jarak dan kerumunan.

Perjalanan Jakarta menuju Bandung membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Untungnya, dalam perjalanan darat itu, pemain Madura United memiliki cara tersendiri untuk mengusir kebosanan, agar tidak sebatas tidur. Salah satunya bermain Ludo.

Terhitung sebanyak lima pemain yang ikut bermain. Mereka ialah Jaimerson Xavier, Hugo Gomes dos Santos Silva, Silvio Escobar, Alfin Tuasalamony, dan Dodi Aleksvandjin.

Kelima pemain itu sering tertawa bersama dan saling mengejek satu sama lain saat terdapat salah satu pemain yang kalah. Pilihan mengusir kebosanan itu tidak sebatas menghibur kelima pemain tersebut, melainkan semua yang ikut bus itu.

“Senang sekali melihat mereka bermain, bercanda, dan tidak mau kalah, walaupun hanya nge-game,” ujar gelandang Madura United Slamet Nurcahyo yang menyaksikan Jaimerson Xavier dan rekannya main game.

Selama di perjalanan, rombongan itu hanya berhenti sekali di rest area. Namun, tetap mematuhi protkes saat turun dari bus dan selalu mencuci tangan sembari membilaskan hand sanitizer ke tangannya sebelum kembali masuk bus.

Ketika jam sudah menunjukkan 12.30 WIB, rombongan sudah tiba di Bandung. Para pemain pun langsung menuju kamar masing-masing untuk beristirahat sejenak. Sebab, sore hari langsung geber latihan di Kota Kembang itu.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *