SMAN 1 Kalianget Optimis Indonesia Tangguh dan Tumbuh

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) BERMARTABAT: Kepala SMA Negeri 1 Sumenep Moh. Sodik mengaharapkan agar Indonesia semakin tangguh dan tumbuh dalam segala hal.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pada 17 Agustus 2021, pemerintah telah menetapkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Pada momen kemerdekaan ini menjadi salah satu spirit bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalianget.

Kepala SMAN 1 Kalianget Moh. Sodik menyampaikan, dalam HUT yang ke-76 ini diharapkan Indonesia semakin tangguh dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tangguh dalam menghadapi segala masalah, tangguh dalam mensejahterakan rakyat, dan tangguh dalam mencerdaskan anak bangsa.

Bacaan Lainnya

“Tangguh dan tumbuh merupakan satu kesatuan yang harus dilaksanakan ke depannya, untuk negara tercinta Indonesia”, katanya, Rabu (18/08/2021).

Menurutnya, ke depan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Berbagai krisis telah menimpa Indonesia mulai dari krisis 1998 hingga pandemi Covid-19. Namun Indonesia harus tetap tumbuh dan bangkit.

“Kami Kepala SMAN 1 Kalianget akan terus mendukung langkah pemerintah dalam memperkokoh Indonesia tercinta ini,” tegasnya.

Mantan Kepala SMA Negeri 1 Bluto itu menambahkan, dengan ketangguhan dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi Covid-19. Maka Indonesia akan tumbuh dan berkembang. ekonomi, pendidikan, serta berbagai kebutuhan akan cepat terpenuhi.

Diketahui, tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh merupakan pesan tentang ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan. Hal itu digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana tetapi kokoh.

Selain itu, dia menambahkan, upaya Indonesia tangguh dan tumbuh juga diharapkan menjadikan para siswa dan siswi SMAN 1 Kalianget tangguh belajar tanpa henti, merealisasikan akhlak yang mulia. Selalu menghormati guru serta kedua orang tua. Sebab, pada hakekatnya, pelajar dapat mengamalkan ilmunya serta tidak berhenti mengabdi terhadap Allah SWT.

“Para siswa dan siswi diharapkan terus taat pada guru untuk kehidupan yang lebih mulia,” pungkasnya. (imd/mam)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *