Smart Student Contest 2019 Disdik Sumenep Sukses Digelar

  • Whatsapp
ERA DIGITAL: Kepala Disdik Sumenep Bambang Irianto saat memantau langsung kegiatam SSC 2019.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Smart Student Contest menjadi agenda tahunan bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep. Tujuannya, supaya dapat bisa memberi motivasi kepada sekolah untuk berinovasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mutu para siswa dan siswi di bidang teknologi.

Plt Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Sumenep Misbahul Munir mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara digital. Sebab, perkembangan teknologi yang lebih maju, akan mudah diketahui oleh para siswa dan siswi. Selain itu, para siswa tidak gagap teknologi (gaptek) dan dapat berkompetisi dengan baik .

Berdasarkan data dari panitia, terdapat lima mata pelajaran yang dilombakan. Yakni, IPS , Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika. Masing-masing, harus menjawab  100 soal.

“Kegiatan kali itu diikuti oleh 34 SMP negeri dan 30 SMP swasta,” katanya, Minggu (29/9/2019).

Bambang berharap, kegiatan tersebut dapat memajukan pendidikan dan menciptakan siswa di Sumenep berakhlakul karimah. Namun di satu sisi, tegas Bambang, pihaknya tidak akan melupakan kearifan lokal dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sumenep

“Maju bersama mewujudkan pendidikan berbasis IT yang berakhlakul karimah.,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, dirinya bakal terus berbenah dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Sumenep. Untuk mewujudkan itu, dirinya meminta dukungan dari semua pihak.

Dengan kompetisi antarsekolah ini, juga dalam rangka mengukur kemampuan kinerja para guru dalam memberikan pelajaran di sekolah.

“Semuanya nantinya dengan sendirinya akan terlatih,” ujarnya.

Mengenai mekanismenya, semua peserta hanya cukup menjawab pertanyaan dari panitia dengan menggunakan gadget masing-masing. Cara kerjanya, semua peserta dengan gadget yang sudah terkoneksi laptop panitia, langsung menjawab pertanyaan dengan mudah. Sehingga pelaksanaan bisa lebih terbuka dan berlangsung cepat dan tepat.

“Pelaksnaan SSC ke depannya bakal ditingkatkan,” pungkasnya. (imd/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *