oleh

Soleha, Peraih Beasiswa yang Ingin Lambungkan Prestasi UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Setelah lulus dari Madrasah Aliyah (MA) Sabilul Muttaqin, Sumenep, Soleha meminta saran untuk melanjutkan studinya. Rata-rata masukan dari guru dan keluarganya mengarah ke Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura.

Alhasil, Leha memutuskan untuk mendaftar  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIBA Madura 2020. Dia mengambil program studi (Prodi) Manajemen.

Perempuan kelahiran 14 Januari 2005 itu lulus dengan hasil memuaskan. Tak ayal, dia mendapatkan satu slot beasiswa di kampus beralamatkan Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep itu.

Mahasiswi asal Sampang itu sangat bersyukur lantaran bisa meringankan beban orang tuanya. Dia pun berjanji bakal berusaha mempertahankan beasiswa tersebut hingga menyandang gelar sarjana di UNIBA Madura.

“Bismillah, saya tidak akan menyia-nyiakan kebaikan dari UNIBA ini. Saya juga tidak akan mengecewakan kepercayaan keluarga, guru beserta teman-teman yang mendukung saya,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (14/9/2020) siang.

Di samping itu, mahasiswi Prodi Manajemen ini menyimpan impian besar. Dia bertekad melambungkan prestasi UNIBA Madura melalui kemampuan yang dimilikinya.

Diketahui, perempuan yang lama tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) ini sering menjadi representasi MA Sabilul Muttaqin untuk mengikuti lomba matematika. Bahkan, dia pernah menjadi Juara Harapan II Lomba Sains-Matematika tingkat Kabupaten Sumenep.

“Jika Allah meridhoi, saya ingin mengharumkan nama UNIBA Madura. Tidak harus dengan bekerja menggunakan tenaga melainkan dengan prestasi kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Leha menyebutkan, prestasi mahasiswa UNIBA Madura bakal mendongkrak percepatan perkembangan kampus tersebut, sehingga nantinya menjadi salah satu kampus terbaik di Madura dan bahkan Indonesia. (idy/pai)

Komentar

News Feed