Songsong Kejayaan Inkadha Bersama Rektor dan Wakil Rektor Baru

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBAIDI IKSAN) TERLANTIK : Rektor dan Wakil Rektor sudah terlantik di Desa Baraji Kecamatan Gapura Sumenep.

Kabarmadura.id/SUMENEP- Rektor dan wakil rektor Institut Kariman Wirayudha (Inkadha) Beraji Gapura Sumenep dilantik pada Ahad (2/8/2020) di Desa Baraji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Kariman H Sami’oddien dan Pengasuh PP Al-Karimiyah KH A Busyro Karim.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah, KH A Busyro Karim berharap, dengan diresmikannya rektor dan wakil rektor Inkadha dapat memberikan energi yang posistif untuk menjadi kampus yang berkualitas. Menurutnya, perubahan menjadi institut merupakan berkah tersendiri yang tidak lepas dari rahmat dan pertolongan Allah.

Bacaan Lainnya

“Kita wajib bersyukur kepada Allah. Sebab, semuanya karena Allah serta bantuan dari semua pihak termasuk dosen dan yang lainnya,” katanya, Senin (3/8/2020).

Dia berharap ke depannya, semua pihak harus bekerja profesional yang dilandasi dengan loyalitas sepenuh hati atas pekerjaan atau ikhlas menjalankan dengan baik. Sebab, pekerjaan yang dilandasi dengan keikhlasan akan mampu mengatasi tantangan dan rintangan yang berat.

“Kami mewajibkan pada rektor dan wakil rektor serta dosen dan mahasiswa untuk senantiasa berkomitmen bekerja. Sebab, semuanya sangat penting bagi kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sumenep itu juga meminta agar rektor yang baru dikukuhkan untuk  memperkuat kampus yang baru menjadi institut tersebut dalam bidang IT serta tetap berlandaskan dengan nilai-nilai akhlakul karimah.

Rektor dan wakil rektor harus mampu menjadi tonggak keberhasilan untuk kejayaan Inkadha. Pemimpin-pemimpin  baru Inkadha juga harus mampu membawa Inkadha menjadi institusi pendidikan yang memiliki kredibilitas, berdaya saing global, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin.

Sementara itu, rektor Inkadha Syaiful A’la mengatakan, ia mempunyai visi dan misi menjadikan Inkadha menjadi kampus yang unggul dalam bidang riset di Madura khususnya di Sumenep dengan beberapa tahapan.

Tahapan pertama adalah menata kelembagaan dan akademik dan tahapan selanjutnya dosen akan digembleng dengan pengetahuan riset.

“Khusus kepada dosen harus melahirkan pengabdian dan penelitian,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *