oleh

Sosok Kompeten Agung Purnomo, Wakil Rektor UNIBA Madura

Jebolan Tiga Kampus Ternama di Indonesia

Kabarmadura.id/Sumenep-Petinggi Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura ditempati sosok-sosok kompeten, seperti halnya Agung Purnomo yang menjadi Wakil Rektor (Warek) UNIBA Madura. Pasalnya, dia jebolan tiga kampus ternama di Indonesia.

Warek yang familiar disapa Agung itu mulai masuk instansi pendidikan sejak berusia 3 tahun. Dia belajar di Taman Kanak-kanak Islam (TKI) Darussalam Porong, Sidoarjo. Setelah itu, dia melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar Negeri III Porong, Sidoarjo, pada tahun 1988.

Sementara pada tahun 1994, Agung lulus dari SD, lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Sidoarjo, sebelum meneruskan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) II Sidoarjo.

Di bangku SMA, warek kelahiran Sidoarjo, 3 November 1981 itu sudah aktif di sejumlah organisasi. Dia ikut pengembangan diri Pecinta Alam (Pala), serta sempat menjadi Ketua Palang Merah Remaja di sekolahnya.

“Di SMA, saya banyak aktif di beberapa organisasi. Sejak itu, saya mulai menggeluti dan mencintai dunia organisasi baik pengembangan diri ataupun bagian dari keorganisasian,” ceritanya kepada Kabar Madura, Kamis (21/5/2020) siang.

Dengan kecerdasannya, pria asal Sidoarjo itu melanjutkan belajarnya ke kampus ternama, yakni Universitas Brawijaya. Dia diterima di Fakultas Pertanian. Selama kuliah Strata 1 (S1), kesukaannya menggeluti organisasi berlanjut. Bahkan, dia mendirikan sejumlah komunitas seperti Komunitas Florikultur dan Komunitas Buah-buahan di Fakultas Pertanian.

Ketika sudah menyelesaikan jenjang S1-nya, Agung melanjutkan S2-nya ke kampus yang bergengsi juga di Indonesia, yang terletak di Bandung, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Sementara S3-nya, ditempuh di Universitas Airlangga.

“S2-nya, saya mengambil jurusan Administrasi Bisnis di ITB. Menyandang doktor di Universitas Airlangga Surabaya, yaitu Ilmu Manajemen,” sebutnya.

Lantaran menyukai organisasi, sejauh ini, dia masih aktif koordinator IT di Asosiasi Dosen Indonesia sejak 2017 hingga sekarang. Serta, dia aktif di Federasi Guru Independen Indonesia dan Asosiasi Akonomi Islam Indonesia.

Tidak sebatas organisasi di Indonesia, Warek UNIBA Madura ini juga aktif di sejumlah organisasi internasional.

“Asosiasi Akuntansi Amerika, ACHS (Association of Critical Heritage Studies), Asosiasi Pemasaran Internet, Asosiasi Ilmu Britis, dan yang lainnya lagi banyak. Ada sekitar 27 organisasi yang online juga,” pungkasnya. (idy/nam)

 

Biodata Diri:

Agung Pranomo

Sidoarjo, 3 November 1981

Jalan Anggrek III No.7 Relokasi Mindi, Kesambi, Porong, Sidoarjo

–              Ilmu Manajemen Universitas Airlangga Surabaya (S3)

–              Administrasi Bisnis Institut Teknologi Bandung (S2)

–              Pertanian Universitas Brawijaya (S1)

Komentar

News Feed