Sowan ke Sidogiri, Fauzi Didukung Kiai Nawawi di Pilkada Sumenep

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) MENDOAKAN: Pengasuh Ponpes Sidogiri KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil memberikan doa restu kepada Cabup Nomor Urut 1 di Pilkada Sumenep Achmad Fauzi.

KABARMADURA.ID, SIDOGIRI – Calon Bupati (Cabup) Sumenep Achmad Fauzi sowan ke pondok pesantren (ponpes) tertua di Indonesia, yakni Ponpes Sidogiri di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep ini menjelaskan, langkahnya itu didasari dirinya didukung oleh para ulama, kiai, habaib dan guru ngaji.

Bacaan Lainnya

Fauzi berpandangan, sangat penting untuk sowan ke Ponpes Sidogiri itu, sekaligus dia hendak pamit dan meminta doa restu kepada kiai sepuh seperti Pengasuh Ponpes Sidogiri KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil, guna menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya ke Sidogiri dalam rangka silaturahmi, mohon doanya para kiai-kiai sepuh. Karena saya dikawal komunitas ulama, pesantren, dan komunitas santri di Sumenep, maka saya wajib pamit dan meminta nasihat kepada para kiai sepuh. Terutama Kiai Nawawi,” ujar calon nomor urut 1 itu, Selasa (17/11/2020).

Sebelum mengunjungi kediaman Kiai Nawawi, Fauzi menyempatkan sholat Jumat berjamaah di Ponpes Sidogiri.

Kandidat kepala daerah dengan tagline Bismillah Melayani ini beserta rombongan tiba di kediaman Kiai Nawawi, disambut hangat oleh keluarga besar Ponpes Sidogiri. Setelahnya, digelar pertemuan secara tertutup sekitar satu jam.

Pasca-itu, Fauzi mendapatkan kehormatan dengan dikalungi sorban almarhum Syaikhona KH Syamsul Arifin. Dia pun senang dan ditunjukkan dengan beberapa kali mencium sorban tersebut.

Fauzi juga mendapatkan ‘ijazah’ doa dan air dari Kiai Nawawi beserta kiai lainnya yang hadir saat itu. Tidak lupa, sebelum pulang, Fauzi juga nyekar ke asta keluarga besar Ponpes Sidogiri.

Sedangkan pasangan Fauzi dalam Pilkada Sumenep, Dewi Khalifa, mengaku sudah mendapatkan saran penting sebagai bakal dirinya memimpin Sumenep lima tahun ke depan.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep ini menegaskan, dirinya mendapatkan doa restu dan dukungan dari Pengasuh Ponpes Sidogiri yang ditandai dengan tanda tangan maklumat dukungan.

“Bagi kami, ulama itu penerang umat, nasihatnya sangat dibutuhkan untuk Sumenep ke depan. Alhamdulillah, beliau juga memberikan doa restu dan dukungan,” tutup Fauzi. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *