oleh

Stadion Delta Sidoarjo Jadi Alternatif Home Base Madura United

Kabarmadura.id-Madura United harus berpindah venue jelang kembali bergulirnya Kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut tidak bisa menggunakan dua venue yang sebelumnya sudah didaftarkan.

Diketahui, tim yang berbasis di Pulau Garam itu berhome base di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq mengatakan, SGB Madura tidak bisa digunakan akibat tengah dipersiapkan sebagai venue latihan kontestan Piala Dunia U21 2021.

Sementara itu, pria yang familiar disapa Habib ini telah mengajukan SGMRP Pamekasan. Namun, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LiB) tidak merestui dengan dengan alasan jarak tempuh  yang jauh.

“Sempat mengajukan SGMRP, namun operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan meminimalisir jarak tempuh jalur darat dari Bandara-Hotel penginapan,” ungkapnya.

Alhasil, Dirut PT. PBMB ini membeberkan, Madura United tengah mempersiapkan Stadion Delta Sidoarjo sebagai venue alternatif guna melakoni kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Diketahui, Stadion Delta Sidoarjo dekat dengan Kota Surabaya yang secara efektivitas jarak tempuh darat yang memungkinkan, serta lebih efektif dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, pria yang tinggal di Pamekasan itu menjelaskan, Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan sudah biasa memilih Stadion Delta Sidoarjo kala harus hijrah dari Pulau Garam.

“Stadion Delta Sidoarjo alternatif terbaik karena Madura United pernah gunakan sebagai home base dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” tutup Habib. (idy/pai)

Komentar

News Feed