oleh

Stand Pameran SSA Ditarif Rp2 Juta

Kabarmadura.id/Sampang-Pagelaran event Sampang Sepoloh Areh (SSA) tahun 2019, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-396 Kabupaten Sampang, akan berlangsung hingga (13/11) mendatang.

Pada pelaksanaan event tersebut, tersedia ratusan stand yang ikut meramaikan pameran. Rinciannya, 61 stand untuk sarnafil Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 30 stand gratis khusus UMKM, 12 stand gratis untuk umum, 90 stand umum dan 12 stand area sponsor dan 40 stand khusus PKL. Namun sebagian stand dipatok harga hingga Rp2 juta selama 10 hari.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Imam Sanusi mengatakan, pelaksanaknaan even SSA itu adalah pihak ketiga, yakni Event Organizer (EO) DMR Production.

Diungkapkannya, sejak awal sudah ada kesepakatan untuk stand tertentu ditarik tarif, yakni stand dengan tenda warna putih harus bayar Rp2 juta dengan fasilitas tenda, listrik 450 watt, meja, karpet, kursi dan sebagainya.

Sedangkan untuk stand warna hijau, pada dasarnya tersedia secara gratis, yakni khusus fasilitas tenda saja, tetapi kalau minta tambahan fasilitas, maka ada tambahan biaya lain, yakni membayar tarif sesuai kesepakatan, sedangkan untuk stand PKL kemungkinan hitungan per meter.

“Stand yang warna putih atau sarnafil OPD ini memang ditarik Rp2 juta selama 10 hari,” ucap Imam Sanusi saat dikonfirmasi, kemarin (6/11)

Ia menjelaskan, pendapatan dari penarikan stand pada event SSA itu masuk ke EO, sedangkan EO itu berkewajiban membayar sewa lapangan, sesuai Perbup yakni Rp500 ribu perhari.

Pihaknya menekankan, para pejabat di lingkungan dinas, khususnya Disporabudpar sudah diwanti-wanti untuk tidak ikut campur dalam pelaksanaan kegiatan itu, karena itu, sudah ada pelaksananya tersendiri.

“Kewajiban EO SSA ini kepada Pemkab Sampang hanya membayar uang sewa lapangan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed