oleh

Status K2 di Pamekasan Sudah Menemukan Kejelasan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN – Surat Keputusan (SK) Bupati terhadap tenaga honorer kategori dua (K2) dianggap selesai. Sebanyak 1.153 tenaga honorer kategori dua (K2), dipastikan segera menerima salinan SK dari instansi terkait dengan mengetahui Bupati Pamekasan.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Abdul Malik menyampaikan, khusus untuk K2 guru, SK dari dinas teknsi, yakni Dinas Pendidikan sudah selesai diberikan pada 438 guru sejak Februari 2019 lalu.

Sementara untuk 715 honorer K2 sisanya, yang terbagi di berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, serta OPD lainnya, dipastikan akan segera menerima salinan SK tersebut.

“Namun yang tersisa (715 K2, red) itu sudah ditandatangani oleh bupati,” katanya Kamis (2/5)

Dijelaskan Malik, penerbitan SK tenaga honorer itu, untuk saat ini cukup ditandatangani oleh kepala OPD dengan mengetahui Bupati Pamekasan. Hal itu sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang penerbitan SK untuk honorer K2.

“Sebanyak 715 sudah ditandatangani semua yang saya ketahui data itu  surat  kontrak antara OPD  masing-masing dengan yang bersangkutan yang sudah ditandatangani bupati,” terangnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan Ismail menyampaikan, pihaknya bersyukur jika SK Bupati untuk semua tenaga honorer K2 sudah rampung. Sebab hal itu sudah ditunggu sejak lama oleh tenaga K2 Pamekasan.

Dengan penerbitan SK tersebut, Ismail beraharp tenaga honorer K2 bisa  bekerja semaksimal mungkin. Kedepan diharapkan para honorer K2 senantiasa mengikuti aturan yang berlaku, sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan.

“Kesejahteraan para honorer k2 harus ditingkatkan, gaji yang mereka dapatkan harus layak sesuai tupoksi masing-masing,” tegas dia (km45/pin)

Komentar

News Feed