Status PPPK Sebelumnya Buram, Pamekasan Ajukan Lagi 814 PPPK

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) REKRUTMEN: BKPSDM Pamekasan kembali mengajukan tambahan tenaga honorer untuk mengikuti rekrutmen PPPK kendati yang tahun sebelumnya belum jelas statusnya.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Belum jelas nasib 250 orang yang lolos seleksi jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2019 lalu, kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan kembali mengajukan tambahan 814 PPPK untuk tahun 2021.

Sebanyak 250 orang hasil seleksi  sebelumnya, belum juga berstatus sebagai PPPK hingga saat ini. Pemerintah masih menangguhkan surat keputusan pengangkatannya.

Bacaan Lainnya

Alasan mengajukan kembali, karena Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan Abdul Malik meyakini, prosesnya tinggal menunggu rekomendasi dari panitia seleksi nasional (panselnas). Sebab regulasi untuk pengangkatan PPPK tersebut sudah ada.

“Tinggal meunggu dari panselnas, karena harus ada pentepatan formasi oleh kementerian. Jadi penetapan formasi adalah acuan awal untuk proses pengangkatan, itu sampai sekarang Pamekasan belum turun,” paparnya, Rabu (25/11/2020).

Atas dasar adanya kepastian tersebut, BKPSDM Pamekasan berarni mengajukan rekrutmen 814 PPPK baru.

“Terait dengan data honorer yang bisa ikut nanti sesuai dengan data yang ada di pusat, karena itu mengambil dari dapodik,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Forum Guru Honorer Pamekasan Ismail berharap, segera mengambil langkah taktis untuk bisa menyegerakan berbagai keputusan yang bisa mempercepat pengangkatan PPPK yang sudah direkrut tahun 2019, supaya nasib mereka tidak terkatung-katung.

“Kami harap rekrutemen PPPK yang 2019 segera ada proses pemberkasan sesuai dengan aturan yang ada,” tutur Ismail.

Sedangkan Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Muksin ingin, mekanisme rekrutmen PPPK tahun 2021 harus tertangani dengan baik. Baik proses pendaftaran hingga pendampingan kepada PPPK yang masuk kategori untuk mendaftar.

“Kami harapkan untuk informasi rekrumtmen dari PPPK tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *