Status Zona Hijau Sampang Jebol

  • Bagikan
FOTO: KM/Ist

Satu Pasien Sedang Dirawat Terinfeksi Covid-19

Kabarmadura.id/Sampang-Peta Madura berubah menjadi merah total setelah pertahanan Sampang sebagai Kabupaten yang bertahan sebagai zona hijau jebol pada Selasa (12/5/2020). Itu terjadi, setelah Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur merilis daftar jumlah warga jawa Timur terinfeksi Covid-19.

Dari 1649 warga Jawa Timur yang terinfeksi Covid-19 per 12 Mei, salah satunya adalah warga Sampang yang tercatat sebagai pasien 01 Covid-19 Kabupaten  Sampang.

Sejatinya, perkembangan penanganan Covid-19 di Madura saat ini menunjukkan kurva menurun. Penambahan  hanya didominasi Kabupaten Bangkalan yang hingga saat ini tercatat sudah terdapat sebanyak 20 warga yang terinfeksi Covid-19. Sementara di Pamekasan, jumlah pasien terinfeksi yang sempat naik menjadi 10 orang, saat ini sudah tinggal 3 orang saja yang masih berstatus terinfeksi dan masih menjalani perawatan isolasi.

Sementara untuk Kabupaten Sumenep, semenjak adanya penambahan satu pasien pekerja Bank Jatim, hingga kini masih tetap bertahan dengan jumlah 5 pasien  terinfeksi dan tidak ada penambahan kembali.

Khusus Bangkalan, hari ini mereka tidak mendapatkan tambahan pasien terinfeksi Covid-19 setelah dalam tiga hari beruntun selalu mendapatkan penambahan pasien terinfeksi.

Secara total, jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di Madura tercatat sebanyak 36 warga, dengan perincian, 20 warga asal  Bangkalan, 10 warga asal Pamekasan, 5 warga asal Sumenep dan 1 warga asal Sampang.

Dari total 36 warga Madura yang terinfeksi Covid-19 tersebut, 2 pasien meninggal asal Pamekasan dan Bangkalan masing –masing satu orang warga. 10 orang sudah dinyatakan sembuh dan bersih dari Covid-19 dengan perincian 6 orang sembuh asal Pamekasan dan 4 orang sembuh asal  Bangkalan. Sementara sisanya, sebanyak 24 orang masih menjalani perawatan isolasi di rumah sakit. (bri)

Baca juga  Polres Sampang Ringkus DPO Pelaku Penganiyaan

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan