Status Zona Hijau Sampang Jebol

  • Whatsapp
FOTO: KM/Ist

Kabarmadura.id/Sampang-Peta Madura berubah menjadi merah total setelah pertahanan Sampang sebagai Kabupaten yang bertahan sebagai zona hijau jebol pada Selasa (12/5/2020). Itu terjadi, setelah Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur merilis daftar jumlah warga jawa Timur terinfeksi Covid-19.

Dari 1649 warga Jawa Timur yang terinfeksi Covid-19 per 12 Mei, salah satunya adalah warga Sampang yang tercatat sebagai pasien 01 Covid-19 Kabupaten  Sampang.

Bacaan Lainnya

Sejatinya, perkembangan penanganan Covid-19 di Madura saat ini menunjukkan kurva menurun. Penambahan  hanya didominasi Kabupaten Bangkalan yang hingga saat ini tercatat sudah terdapat sebanyak 20 warga yang terinfeksi Covid-19. Sementara di Pamekasan, jumlah pasien terinfeksi yang sempat naik menjadi 10 orang, saat ini sudah tinggal 3 orang saja yang masih berstatus terinfeksi dan masih menjalani perawatan isolasi.

Sementara untuk Kabupaten Sumenep, semenjak adanya penambahan satu pasien pekerja Bank Jatim, hingga kini masih tetap bertahan dengan jumlah 5 pasien  terinfeksi dan tidak ada penambahan kembali.

Khusus Bangkalan, hari ini mereka tidak mendapatkan tambahan pasien terinfeksi Covid-19 setelah dalam tiga hari beruntun selalu mendapatkan penambahan pasien terinfeksi.

Secara total, jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di Madura tercatat sebanyak 36 warga, dengan perincian, 20 warga asal  Bangkalan, 10 warga asal Pamekasan, 5 warga asal Sumenep dan 1 warga asal Sampang.

Dari total 36 warga Madura yang terinfeksi Covid-19 tersebut, 2 pasien meninggal asal Pamekasan dan Bangkalan masing –masing satu orang warga. 10 orang sudah dinyatakan sembuh dan bersih dari Covid-19 dengan perincian 6 orang sembuh asal Pamekasan dan 4 orang sembuh asal  Bangkalan. Sementara sisanya, sebanyak 24 orang masih menjalani perawatan isolasi di rumah sakit. (bri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *