STEI Masyarakat Madani Pamekasan Gelar Wisuda Perdana

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MEBANGGAKAN: 80 mahasiswa STEI MM diwisuda, dengan harapan bisa bekontibusi besar dalam membangun peradaban ekonomi Islam yang mandiri dan berdaya saing.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Masyarakat Madani (STEI MM) Pamekasan menggelar wisuda pertama sejak berdiri pada tahun 2016 lalu. Dalam wisuda itu, para wisudawan diharapkan jadi motor penggerak dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan mampu berdaya saing dengan tetap mengedepankan nilai budi pekerti yang baik.

Wisudayang berlangsung di Hotel Odaita Pamekasan, Senin(14/12/2020) itu, dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Bungur Pakong Pamekasan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Sekretaris Kopertais IV Surabaya Muhammad Yunus, Ketua STEI MM Mosiri dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Ketua STEI MM Pamekasan Mosiri dalam sambutannya menngungkapkan, prosesi wisuda kali pertama itu diikuti 80 wisudawan, terdiri dari 40 mahasiswauntuk porgram studi (prodi) Akuntansi Syariah dan 40 mahasiwa prodi Ekonomi Syariah.

Menurutnya, wisuda merupakan sebuah simbol bahwa proses pembelajaran secara akademis sudah selesai, sehingga dunia baru telah terbuka lebar bagi mereka untuk terus mempelajari berbagai kehidupannya, utamanya dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat.

“Lulusan pertama ini bagaimana memberikan kontirbusi besar terhadap problematika bangsa, terutama dibidang ekonomi, bisa memberi sumbangsih besar melalui ide dan gagasan kreatif untuk berwirausaha yang pada akhirnya bisa menjadi pengusaha yang sukses,”paparnya. Senin (14/12/2020).

Mosiri juga menyatakan, dengan adanya ilmu pengetahun yang berfokus dibidang ekonomi, bisa mendorong berbagai kalangan dilingkungannya, untuk bisa berpacu dalam menyejahterakan kehidupannya melalui dorongan yang kuat dari para alumni.

“Kehidupan sangatah keras, bekali diri dengan rasa beriman, dan bertaqwa kepada Allah, mintalah restu dari orangtua, karena doa merekalah yang bisa mengantarkan kesuksesan,”ulasnya.

Dalam acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat itu, Mosiri juga memberi selamat kepada seluruh mahasiswa yang sudah diwisuda, dan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mengantarkan mahasiswa menjadi serjana.

“Marilah kita bersama-sama selalu bahu membahu dalam memperkokoh STEI MM, sehingga mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan, mencerdasakan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *