STITA Usymuni Resmi Melepas 111 Wisudawan, Ketua Yayasan: Terus Harumkan Nama Almamater

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) KHIDMAT: Prosesi wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah  Usymuni (STITA) Sumenep, Rabu (17/11/2021) terselenggara dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Sebanyak 111 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah  Usymuni (STITA) Sumenep resmi diwisuda pada Rabu (17/11/2021). Ratusan mahasiswa tersebut resmi dilepas saat STITA menggelar rapat terbuka senat wisuda sarjana Strata Satu di Gedung Korpri.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut dikemas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Jajaran  pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Aqidah Usymuni Tarate juga hadir.

Ketua Yayasan Ponpes Aqidah Usymuni Nyai Dewi Khalifah menyampaikan, banyak pelajaran dan hikmah yang dapat diambil dalam momentum wisuda. Sebab menurutnya, proses pembelajaran tidak semulus tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masih wabah Covid-19.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati. Masa-masa sulit masih bisa menyelesaikan tugas-tugasnya sehingga dinobatkan sebagai sarjana,” kata perempuan yang saat ini menjadi orang nomor dua di Sumenep, Rabu (17/11/2021).
Nyai Eva (sapaan akrabnya) melanjutkan, setiap tahunnya STITA Usymuni mencetak ratusan guru profesional. Ada tiga prodi di Fakultas Tarbiyah, yaitu Prodi  Pendidikan Agama Islam (PAI) ada 70 mahasiswa yang diwisuda, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 25 mahasiswa yang diwisuda, dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 14 mahasiswa. Totalnya ada 111 mahasiswa yang siap mengabdi di lingkungan pendidikan.

“Semoga bisa melanjutkan S2 bahkan S3. Dan yang paling penting realisasi ilmu yang didapat di lingkungan kampus bisa bermanfaat di masyarakat,” imbuh Nyai Eva.

Ia juga menambahkan, bahwa sebagaimana wejangan pendiri ponpes Nyai Aqidah Usymuni, ada tiga bekal yang tidak boleh lepas dari santri untuk meniti kehidupan. Tiga bekal tersebut yaitu kejujuran, ketekunan, dan kesabaran.

“Kalian adalah calon pendidik insya Allah, Allah sudah menyiapkan tempat terbaik. Terus buat harum nama baik almamater. Ikhlas mengabdi harus menjadi pedoman,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Razin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *