STKIP PGRI Sumenep Sukses Yudisium 55 Mahasiswa

(FOTO: STKIP Sumenep for Kabar Madura) BANGGA: Pelaksanaan yudisium di STKIP Sumenep berjalan khidmat.

KABARMADURA.ID| SUMENEP-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Sumenep (STKIP PGRI Sumenep) sukses menggelar yudisium, Kamis (24/2/2022). Yudisium itu digelar di Aula Lantai III STKIP PGRI Sumenep.

Ketua Panitia Yudisium STKIP PGRI Sumenep Suhartatik mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan STKIP PGRI Sumenep.

“Mahasiswa yang di Yudisium tahun 2021/2022 sebanyak 55. Tetapi tidak semua diikutkan dalam acara tersebut,” kata wanita yang juga ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP PGRI Sumenep itu, Kamis (24/2/2022).

Bacaan Lainnya

Prosesi yudisium kali ini masih seperti biasanya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan (protkes) Covid-19. Peserta yudisium dan tamu undangan yang hadir wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Alhamdulilah kegiatan Yudisium berjalan lancar dan tetap dengan penerapan standar protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Pelaksanaannya dibatasi satu orang per prodi dari sebanyak enam prodi. Enam prodi itu meliputi PBSI, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Bimbingan dan Konseling (BK), Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek).

Harapannya, mahasiswa yang diyudisium dapat membawa manfaat pada masyarakat dan membawa harum almamater.

“Semoga yang lulus dapat menyesuaikan dengan bakat kemampuan mereka nantinya di masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni dalam sambutannya mengatakan, delapan semester menempuh pendidikan di perguruan tinggi bukanlah waktu yang sedikit. Selama berproses, menurutnya, banyak pelajaran dan pengabdian yang telah didapatkan.

Dia memberikan pandangan bahwa setelah mendapatkan gelar sarjana, yang menilai bukanlah orang lain, melainkan diri sendiri. Sebab itu, belajar harus dijadikan tradisi.

“Dengan belajar, kita akan semakin baik dalam menghadapi masyarakat. dengan memaksimalkan apa yang sudah dipelajari, keberadaan kita akan dipandang,” ucap dia.

Yudisium Mahasiswa STKIP PGRI

Prodi

PBSI: 15

PPKN: 2

Matematika : 3

BK : 3

PJK: 10

PGSD: 22

Jumlah 55

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.