oleh

Stok Pupuk Bersubsidi di Pamekasan Diklaim Aman

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pagu pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Pamekasan, masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pertanian. Kendati demikian, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distan PHP) Pamekasan, mengklaim persedian pupuk untuk menghadapi musim tanam masih aman.

Kepala Seksi (Kasi) Kasi Pupuk, Pestisida, Alat dan Mesin Pertanian Distan PHP Pamekasan R Dedy Dwi Yudha Bakti mengungkapkan, pihaknya masih mengusulkan berbagai jenis pupuk yang dibutuhkan para petani di wilayahnya kepada pemerintah pusat.

Dirinya mengatakan, usulan kebutuhan pupuk kepada pemerintah pusat meliputi pupuk Urea sebanyak 39,4 ton, pupuk organik 44,6 ton, pupuk NPK sebanyak 47,1 ton, pupuk SP-36 sebanyak 42,7 ton, dan pupuk ZA sebanyak 54,2 ton.

“Stok pupuk untuk musim tanam tahun 2020 masih mencukupi,” katanya, Minggu (12/1/2020).

Dirinya menambahkan, untuk pupuk bersubsidi diprioritaskan kepada petani yang mempunyai lahan kurang lebih seluas 2 hektar. Untuk teknis pendistribusian, dirinya mengatakan, pupuk akan didistribusikan kepada distributor, kemudian didistribusikan lagi ke kios, baruk kemudian diberikan kepada kelompok tani. 

“Kemudian dari kelompok tani baru kepada anggota,” ujarnya. 

Dirinya memastikan, pendistribusian pupuk kepada petani, terutama pupuk bersubsidi diawasi dengan ketat. Bahkan, dirinya mengungkapkan ada tim khusus yang mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi, baik dari unsur kepolisian, kejaksaan, dan Distan PHP.

“Sampai saat ini,  pupuk bersubsidi terdistribusi dengan baik,” tandasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed