Stok Vaksin Melimpah, Dinkes Pamekasan Mulai Vaksinasi Siswa SMP-SMA

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) DIGENJOT: Pemkab Pamekasan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi hingga ke sekolah-sekolah untuk para remaja dan pelajar.(FOTO: KM/ ALI WAFA) DIGENJOT: Pemkab Pamekasan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi hingga ke sekolah-sekolah untuk para remaja dan pelajar.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Program vaksinasi terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Stok vaksin saat ini berkisar 24.110 dosis. Jumlah tersebut terakhir didata pada Sabtu (31/7/2021) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Nanang Suyanto mengungkapkan, persediaan vaksin masih mencukupi. Bahkan, kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada warga umum sebagaimana data sasaran vaksinasi sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Mantan kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Teja itu menambahkan, vaksinasi juga menyasar para remaja dan pelajar. Kegiatan vaksinasi pada remaja hingga saat ini terus berlangsung di masing-masing puskesmas.

Klasifikasi sasaran vaksinasi remaja adalah untuk usia 12 sampai 17 tahun. Untuk kegiatan vaksinasi terhadap remaja, pihaknya akan menyasar para pelajar di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

“Bagaimana jadwalnya nanti, kami akan lihat dulu di tingkat sekolah,” ucapnya.

Untuk itu, untuk menjalani vaksinasi di tingkat sekolah, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.  Teknis pelaksanaannya dilakukan dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Dinas Pendidikan Pamekasan.

“Kami masih mengkaji teknisnya nanti bagaimana, harus ketemu (pihak Dinas Pendidikan, red) dulu untuk bicara,” ucap dokter Nanang.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Syafiuddin menyambut baik kegiatan vaksinasi bagi para pelajar tersebut. Dengan begitu, iklim pendidikan dapat kembali tumbuh di masa wabah Covid-19 ini. Pihaknya meminta agar Dinkes Pamekasan menyisir betul seluruh siswa yang layak untuk divaksin. Terutama juga terhadap para guru.

“Karena ini semuanya sudah rindu dengan sekolah normal. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir. Dan pelajar bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” ucap ketua Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan itu. (ali/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *