Stoper Madura United Ini Termotivasi Ejekan Temannya

  • Whatsapp
(KM/ SYAHID MUJTAHIDY) KEJAR, CONG!: Stoper Madura United U18 Ruan Sedjati Prakuswo (kiri) tidak menyerah saat bola dikuasai lawannya.

Kabarmadura.id-Stoper Madura United U18 Ryan Sedjati Prakuswo mulai suka sepak bola melalui bola jalanan. Dia hanya bermain di halaman Karesidenan Pamekasan bersama teman sebayanya, tanpa menggunakan alas kaki dan peraturan pertandingan.

Posisi favorit dari talenta muda kelahiran 16 April 2003 ini ialah winger. Hal itu tidak terlepas dirinya mengidolakan Kapten Tim Nasional Brasil Neymar JR.

Bacaan Lainnya

Guna mewujudkan mimpinya, Ryan memutuskan untuk mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) Rio Pamekasan, ketika mengenyam pendidikan di sekolah dasar (SD) kelas 4.

Akan tetapi, bek yang tinggal di Jalan Cokroatmojo Nomor 41 Pamekasan ini hanya bertahan sehari. Hal itu tidak terlepas dari ejekan teman melihat performanya di bawah rata-rata.

“Saat kelas 4 SD, teman saya mengajak saya untuk ikut SSB Rio Pamekasan. Saya beranggapan bahwa saya akan menjadi pemain profesional seperti Neymar JR. Saya disuruh menjadi bek tengah oleh pelatih saya di SSB itu. Pada saat latihan, saya diejek oleh teman karena mainnya jelek, lalu saya berhenti,” ceritanya kepada Kabar Madura, Selasa (14/4/2020) pagi.

Vakum menekuni sepak bola hingga lulus SD, Ryan kembali coba-coba ikut ekstra kurikuler saat kelas 1 sekolah menengah pertama (SMP) kelas 1. Dia punya impian bisa menjadi delegasi pemain futsal sekolahnya itu. Namun, dia gagal lantaran kualitasnya tidak mumpuni.

Kondisi itu membuat buah hati dari pasangan Ulung Sedjati Wirjawan dan Tatik Sulistiyowati ini memutuskan untuk kembali ikut SSB Rio Pamekasan, serta tidak menghiraukan ejekan temannya.

Dengan latihan yang tekun, kata Ryan, dirinya bisa tembus Madura United U16. Hingga saat ini, Ryan juga bisa masuk komposisi Madura United U18.

“Saya latihan lebih giat ketika masuk Rio lagi. Saya tidak peduli dengan ejekan, saya ingin kejar cita-cita. Akhirnya saya bisa lolos seleksi Madura United. Ini jadi pembuktian saya dari motivasi ejekan teman,” tandasnya. (idy/nam)




Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *