oleh

Striker Madura United Bertekad Tiru Cristiano Ronaldo

Kabarmadura.id-Pemain bintang kelas dunia kerap kali menjadi inspirasi bagi anak muda untuk menggeluti sepak bola. Sebut saja seperti Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal Cristiano Ronaldo atau kerap kali disebut dengan CR7.

Awalnya, bomber Juventus Itali tersebut bermain sebagai winger. Akan tetapi, seiring dengan produktivitas golnya menanjak, dirinya kerap kali diplot sebagai target man. Tak ayal, striker Madura United U18 Igusti Agung Vintara terinspirasi olehnya.

Kondisi itu dialami ketika dirinya duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas 2. Menurutnya, CR7 merupakan tipikal pemain yang sempurna, mulai dari insting gol, skill, kecepatan, serta low profile.

Sejatinya, talenta muda yang familiar disapa Dewa tersebut telah menekuni sepak bola sebelum mengenyam pendidikan di SD kelas 2. Dia sering diajak kakeknya berlatih sepak bola.

“Karena kakek saya suka sepak bola, terus saya diajarin sama kakek untuk main bola. Ketika saya kelas 2 SD, saya terus berlatih utuk menjadi seperti idola saya  CR7 (Cristiano Ronaldo). Dia pemain yang terbaik untuk menjadi panutan,” ceritanya kepada Kabar Madura, Selasa (21/4/2020) pagi.

Buah hati dari pasangan Samhaji dan Fatimatus Zahrah ini tercatat baru lolos Madura United U18 musim ini. Hal itu membuat dirinya belum merasakan nuansa kompetisi resmi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18, lantaran merebaknya wabah Covid-19.

Akan tetapi, putra daerah asal Jalan Sersan Misrul Gang 5 Pamekasan mengikuti sejumlah rangkaian latihan dalam arahan Direktur Teknik Madura United Football Academy (MUFA) Winedy Purwito dan Pelatih Madura United U18 Rahmad Baisuki.

Seperti yang diutarakannya, sedikit waktu berlatih dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu membuat kemampuannya lebih baik. Serta, dia mengakui, banyak ilmu baru yang diberikan oleh jajaran pelati EPA Madura United.

“Banyak ilmu yang saya dapatkan selama berlatih di Madura United. Meskipun hanya sebentar, karena harus off ada wabah Covid-19. Tapi banyak hal baru yang saya tahu di sini,” tutup sis

Komentar

News Feed