oleh

Striker Madura United Terbius Laga di Layar Kaca

Kabarmadura.id-Banyak pertandingan yang ditayangkan langsung melalui televisi, baik kompetisi domestik seperti Liga 1 dan Liga 2. Serta, kompetisi di luar negeri layaknya Liga Inggris, Itali, Spanyol, Jerman, Prancis, dan sebagainya.

Ditambah lagi, gelaran antarklub di dunia seperti Liga Champion, Piala AFC di Asia, Liga Eropa, dan lainnya. Atau, even terbesar yang mempertemukan Tim Nasional, yakni Piala Dunia.

Pertandingan di layar kaca itu telah membius pemirsanya. Salah satunya terjadi kepada striker Madura United U16 Sayyid Thahir. Dia menyukai sepak bola lantaran sering menyaksikan pertandingan dari televisi.

Ketika sudah berusia 7 tahun, Thahir baru mulai bermain sepak bola. Dia menyeriusi kesukaannya itu dengan masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Trunojoyo Sampang.

“Karena sering melihat kompetisi-kompetisi antarklub di televisi. Kemudian, saya mulai suka bermain bola sejak umur 7 tahun. Saya sama orang tua saya dimasukan ke SSB Trunojoyo Sampang,” curhat Thahir kepada Kabar Madura, Senin (18/5/2020) sore.

Ketika kemampuan mengolah si kulit bundar kian matang, talenta muda asal Jalan Makmur Sampang tersebut mengikuti seleksi Madura United U16 di awal tahun 2020. Alhasil, dia berhasil merebut satu slot dengan menyingkirkan ratusan pesaingnya.

Akan tetapi, siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sampang itu hanya bisa latihan sebentar. Hal itu tidak terlepas Elite Pro Academy (EPA) Madura United diliburkan di tengah wabah Covid-19.

Namun, Thahir mendapatkan kesan berarti selama latihan singkat itu. Menurutnya, kedisiplinan di Madura United U16 mampu menciptakan kebersamaan antarpemain.

“Sangat senang lolos seleksi Madura United U16. Kedisiplinan yang diterapkan di Madura United U16 sangat baik, sehingga ada rasa kebersamaan antarpemain, itu yang hingga saat ini saya sangat rindukan,” ucap buah hati dari pasangan Sayyid Zainal Abidin dan Syarifahy Fadlun itu. (idy/nam)

Komentar

News Feed