oleh

Striker Muda Madura United Impikan Bergabung dengan Timnas

Kabarmadura.id-Striker Madura United U16 Ryan Hidayatullah, menggantungkan impiannya membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni dengan meniti karir sepak bola bersama Elite Pro Academy (EPA) Madura United.

Hal itu juga tidak terlepas dari yang dijelaskannya, berproses di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh ini membuat kemampuan mengolah si kulit bundar kian matang. Sebab, dia mengaku dilatih secara profesional oleh pelatih berkelas.

“Satu cita-cita saya; semoga bisa menjadi pemain yg bisa membela Timnas Indonesia, pemain sepakbola internasional. Aamiin. Di Madura United, saya banyak pengalaman dan sangat menambah wawasan saya di dunia sepak bola dengan pelatih yang sangat profesional, displin yang tinggi dan penuh kekeluargaan,” cerita kepada Kabar Madura, Minggu (19/4/2020).

Di samping itu, perjuangan bomber asal Desa Kalianget Timur, Kalianget, Sumenep ini menceritakan, perjuangan meniti sepak bola di Madura United tidak mudah. Dia mengorbankan setengah hari full hanya untuk berlatih.

Setiap hendak latihan, kata Ryan, dia berangkat dari rumahnya menuju terminal Sumenep. Ryan diantar ayahnya, Akhmad Junaedi. Dari terminal Sumenep, dia naik bus menuju terminal Pamekasan.

Setelah itu, talenta muda kelahiran 22 Februari 2004 ini mencari masjid untuk salat Zuhur, sebelum ke lapangan untuk berlatih, serta makan siang bekal yang dibawa dari rumah.

Pasca-berlatih, Ryan tidak langsung pulang. Biasanya, dia mampir ke rumah temannya untuk mandi. Baru, dia diantarkan temannya ke Terminal Sumenep. Sekitar pukul 20.00 WIB, ayahnya sudah menanti di terminal, menjemputnya.

Terkadang, Ryan diantar oleh kedua orang tuanya Junaedi dan Suriani langsung ke Pamekasan.

“Saya sampai di terminal Sumenep, ayah sudah menjemput saya. Setiap hari, saya terus seperti itu. Tetapi saya sangat bangga bisa digembleng oleh pelatih-pelatih profesional. Saya yang dulu hanya pemain kampung, sekarang bisa berada di Madura United. Kadang juga orang tua mengantar langsung,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed