oleh

Subaida, Kajur Akuntansi UNIBA Madura Libatkan HMJ Sambut Maba Akuntansi

Kabarmadura.id/Sumenep-Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura masih belum menutup penerimaan mahasiswa baru (PMB). Kampus yang berlamatkan Jalan Raya Lenteng Nomor 10 Batuan, Sumenep itu masih membuka PMB tahap ketiga atau terakhir.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Kendati masih belum tutup PMB, Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi UNIBA Madura Subaida sudah gerak cepat menyambut mahasiswa baru (maba) di jurusan yang ditanganinya.

Bahkan, dosen asal Jalan Raya Lenteng Nomor 10 Batuan, Sumenep itu juga akan melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UNIBA Madura untuk menggodok dan membimbing maba di jurusan tersebut.

“Kami sudah siapkan itu semua. Salah satunya dengan melibatkan HMJ Akuntansi untuk memberikan bimbingan kepada maba Jurusan Akuntansi. Sebab, mereka sudah lebih dulu masuk dan tahu tentang kampus ini dan bagaimana di kampus ini,” ujarnya kepada Kabar Madura, Selasa (4/8/2020) siang.

Di samping itu, pihaknya tengah mempersiapkan pembelajarin berbasis daring, seperti E-Learning dan pembelajaran via youtube. Kata Subaida, langkah tersebut diambil tidak lepas dari pembelajaran ini di tengah wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Subaida juga ingin mendekatkan maba Jurusan Akuntansi dengan teknologi. Sebab, dia tidak tahu, latar belakang mabanya sudah mhir di bidang tersebut.

“Untuk perkuliahan di masa Covid-19, semua dosen Akuntansi sudah menyiapkan E-learning dan Youtube sebagai penunjang perkuliahan secara Daring,” imbuh dosen kelahiran Sampang, 26 Juli 1990 ini.

Selain itu, alumnus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini juga tendgah menggodok dosen Akuntansi untuk mempersiapkan strategi pembelajaran yang lebih menyenangkan di tengah permasalahan bersama ini.

Tak ayal, dia mengajak, calon mahasiswa (cama) untuk segera mendaftarkan di PMB terakhir UNIBA Madura.

“Mempersiapkan dosen yang berkualitas dan kompeten dalam bidang Akuntansi dengan sistem perkuliahan yang asyik dan menyenangkan. Ayo yang masih bingung cari jurusan dan kampus, gabung dengan kami,” pungkasnya. (nam)

Komentar

News Feed